Minggu, 19 September 21

Gadis Turis Telanjang Tiba Kembali di Inggris

Gadis Turis Telanjang Tiba Kembali di Inggris
* Eleanor Hawkins mengaku bersalah telah bertindak "bodoh dan tak punya hormat." (bbc.co.uk)

London – Gadis Inggris, salah satu “turis telanjang” di gunung Kinibalu yang menimbulkan kehebohan, tiba kembali di Inggris.

Eleanor Hawkins, 23, adalah satu dari 10 orang yang menanggalkan pakaian lalu berfoto di puncak gunung Kinabalu, 30 Mei lalu.

Empat di antaranya, termasuk Eleanor Hawkins – diganjar tiga hari penjara untuk dakwaan “melakukan perbuatan asusila di tempat umum”.

Harian Telegraph melaporkan, ia dijemput dan diarahkan oleh staf keamanan di Heathrow tak lama setelah mendarat.

Selain dihukum penjara tiga hari dia juga didenda 5.000 ringgit Malaysia (Rp.17 juta) pada hari Jumat (12/6) lalu.

Eleanor dan tiga lainnya langsung dibebaskan setelah membayar denda, karena masa hukumann yang dijatuhkan sesuai dengan masa penahanan yang sudah mereka jalankan.

Eleanor menyesali perbuatannya dan mengakui bahwa perilakunya di gunung – yang dianggap angker – merupakan tindakan “bodoh dan tidak punya hormat”.

Foto para turis bertelanjang di Kinabalu, ditayang di media sosial, menimbulkan kecaman di Malaysia. (bbc.co.uk)
Foto para turis bertelanjang di Kinabalu, ditayang di media sosial, menimbulkan kecaman di Malaysia. (bbc.co.uk)

Menurut jaksa penuntut, 10 turis itu naik ke puncak gunung di Kalimantan Utara itu untuk menikmati matahari terbit dan kemudian saling menantang satu sama lain untuk menanggalkan pakaian mereka dan berfoto telanjang.

Hal ini dianggap pelanggaran di wilayah itu, dan wakil menteri kepala negara bagian Sabah Joseph Pairin Kitingan mengatakan “sikap tak menghormati gunung suci” itu menyebabkan terjadinya gempa bumi.

Gempa berkekuatan 5,9 skala Richter pada tanggal 5 Juni, menewaskan 18 orang dan menyebabkan ratusan lainnya kehilangan tempat tinggal.

Tiga orang lagi yang ditahan bersama Eleanor Hawkins – Dylan Snel, 23 (Belanda) dan dua kakak beradik warga Kanada Lindsey 23, dan Danielle Peterson, 22 – telah meninggalkan Sarawak. (bbc.co.uk)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.