Senin, 28 September 20

Gabung di Hanura, Pasek Bertekad Salip Demokrat

Gabung di Hanura, Pasek Bertekad Salip Demokrat
* Gede Pasek Suardika.

Jakarta, Obsessionnews.com – Anggota DPD RI asal Bali, Gede Pasek Suardika, mengaku sudah mantap bergabung menjadi kader Partai Hanura setelah mendapat dukungan dari Anas Urbaningrum. Pasek bertekad membantu Ketua Umum Hanura yang baru, Oesman Sapta Odang, untuk memajukan Partai.

Selain itu, melalui partai barunya ini, Pasek berambisi untuk menyalip Partai Demokrat, sebuah partai yang dulu pernah singgah di hatinya. Ia menyebut Demokrat sebagai partai biru.

“Target saya sederhana, saya ingin salip ‘si biru’. Pastinya hitungan menyalip itu sudah jelas, jadi kalau main sudah ada target, itu lebih ngotot, lebih enak ditontonnya,” tegas anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu, di Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Pasek punya keyakinan besar Hanura akan maju. Sebab, ia mengaku mendapat dukungan dari konstituennya di daerah. Dengan jaringannya itu satu persatu akan dikondisikan untuk Hanura.  “Ini partai akan penuh dengan bintang dan tentunya menjadi lebih besar,” tambah Pasek.

Di luar itu, Pasek juga senang bisa kembali hadir dalam dunia politik dengan bergabung di Hanura bersama mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum. Meski saat ini Anas berada di balik jeruji besi di Lapas Sukamiskin Bandung, ia yakin Anas tetap bisa memberikan kontribusi.

“Tidak masalah, mas Anas ini hanya tubuhnya yang dipenjara tapi pemikirannya kan tidak,” jelasnya.

Pasek menilai saat ini Hanura sudah memiliki modal yang cukup untuk bertanding di Pemilu 2019 nanti. Di antaranya 16 anggota parlemen yang berada di legislatif dan juga posisi Oesman sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI.

“Maka sekarang, tinggal bagaimana nanti kami bekerja untuk mengangkat ini. Paling tidak 2019 Hanura di parlemen lebih banyak lagi lah,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.