Minggu, 25 Oktober 20

Fuji Xerox ApeosPort/DocuCentre-VII Series Jadi Solusi Kebutuhan Dokumen Perkantoran

Fuji Xerox ApeosPort/DocuCentre-VII Series Jadi Solusi Kebutuhan Dokumen Perkantoran
* Tampak dalam gambar (dari kiri-kanan): Direktur PT Astra Graphia Tbk Mangara Pangaribuan, Enterprise Document Solutions (EDS) Product Manager PT Astra Graphia Tbk Roma Romansyah, – Chief Business Planning & Marketing PT Astra Graphia Tbk King Iriawan , Head of Product Marketing PT Astra Graphia Tbk Rudy Sunarto. (foto: Astra Graphia)

Jakarta, Obsessionnews.com – Astragraphia Document Solution meluncurkan mesin multifungsi berwarna Fuji Xerox ApeosPort/DocuCentre-VII Series dengan mengaplikasikan 7  keunggulan dalam satu mesin. Seiring dengan perkembangan teknologi dan tren digital, Fuji Xerox ApeosPort/DocuCentre-VII Series akan menjadi solusi kebutuhan dokumen perkantoran bagi para pelaku bisnis dalam mendorong produktivitas bisnis.

Pada awal 2019 IDC dalam artikelnya menyebutkan platform teknologi ketiga seperti Cloud, Big Data and Analytic, Social and Mobility; dan Innovation Accelerators seperti Artificial Intelligence (AI), Security and Internet of Things (IoT) menjadi pemacu utama yang mendorong berbagai inovasi transformasi digital untuk perusahaan di Indonesia. Agar dapat memimpin dalam ekonomi DX yang kompetitif, perusahaan harus gesit, mudah beradaptasi, dan memahami tren pasar dan pelanggan, model bisnis, dan teknologi yang muncul di pasar.

 

Baca juga:

Astragraphia Luncurkan 4 Printer Berkualitas Tinggi

Astragraphia Document Solution Luncurkan Layanan ARTIC

Astragraphia Document Solution Luncurkan Iridesse™ Production Press

 

Teknologi baru harus diadopsi karena manfaat bisnis menjadi lebih jelas. Hal ini memungkinkan para pemimpin bisnis untuk mencapai tujuan bisnis mereka dalam ekosistem digital yang kompetitif.

Direktur PT Astra Graphia Tbk Mangara Pangaribuan mengatakan, tren teknologi digital tentunya berpengaruh pada sektor ekonomi. Sejalan dengan strategi dari prinsipal Fuji Xerox yang dikenal dengan konsep Smart Work Innovation, strategi ini menyatukan teknologi di area Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan Internet of Humans (IoH).

“Bentuk nyata yang kami lakukan sebagai distributor eksklusif Fuji Xerox di Indonesia adalah dengan meluncurkan produk terbaru mesin multifungsi berwarna seri ApeosPort/DocuCentre-VII,  yang dapat mendukung aktivitas bisnis pelanggan dalam menghadapi ekosistem digital yang kompetitif,” tutur Mangara melalui siaran pers, Kamis (28/3/2019).

Sementara itu Chief Business Planning & Marketing PT Astra Graphia Tbk King Iriawan menyatakan pihaknya menyadari pentingnya digitalisasi dalam menunjang kelangsungan aktivitas bisnis para pelanggan dan sebagai market leader.

“Kami optimis digitalisasi bisnis akan memberikan dampak positif terhadap kami dan pelanggan. Kami terus memahami tren pasar dengan menghadirkan Fuji Xerox ApeosPort/DocuCentre-VII Series dengan menawarkan 7 teknologi digital secara maksimal,” tandasnya.

Berdasarkan data yang dirilis IDC, di sepanjang tahun 2018 Fuji Xerox kembali menjadi market leader di Indonesia dengan pangsa pasar (market share) sebesar 34,8%.

Head of Product Marketing PT Astra Graphia Tbk Rudy Sunarto menegaskan Fuji Xerox ApeosPort/DocuCentre-VII Series ini merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya, yaitu ApeosPort/Docucentre–VI Series. Beberapa penyempurnaan misalnya terdapat pada fitur NFC (Near Field Communications) dan sistem pengamanan yang lebih mutakhir.

NFC pada ApeosPort/DocuCentre-VII Series menawarkan kemudahan, di mana pengguna cukup menempelkan smartphonenya untuk memberikan perintah kerja kepada mesin. Mesin ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang ditingkatkan guna memberikan perlindungan lebih bagi keamanan data baik dari sisi perangkat keras (hardware) maupun lunak (software). Hal ini dapat menjadi nilai lebih untuk solusi MPS (Managed Print Services) yang ditawarkan oleh Astragraphia Document Solution.”

Enterprise Document Solution (EDS) Product Manager PT Astra Graphia Tbk Roma Romansyah menuturkan, sesuai dengan namanya Fuji Xerox ApeosPort/DocuCentre-VII Series menawarkan 7 teknologi (the power of seven) yang memberikan kemudahan penggunaan mesin kepada pelanggan.

“7 keunggulan ini akan mampu menjawab tuntutan kecepatan bekerja untuk meningkatkan produktivitas aktivitas bisnis di perkantoran menjadi lebih efektif dan fleksibel. Fuji Xerox ApeosPort/DocuCentre-VII Series memiliki dua belas seri, dengan kecepatan mulai dari 25 ppm hingga 70 ppm (page per minute),” ujarnya.

Hadirnya ke-12  seri mesin multifungsi berwarna ini mendukung solusi Managed Print Services (MPS) yang ditawarkan Astragraphia Document Solution, serta memberikan pilihan yang lebih luas kepada pelanggan dalam memenuhi kebutuhan bisnis yang beragam.

Adapun 7 keunggulan yang terdapat pada ke-12 seri mesin multifungsi berwarna Fuji Xerox ApeosPort/DocuCentre-VII Series, yaitu:

  1. INTUITIVE DESIGN:
  • Touch screen serta drag and drop menu yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan.
  • Gentle Attention Light, membantu pengguna untuk mengetahui apa pekerjaan yang sedang dilakukan oleh mesin, termasuk mengingatkan pengguna jika ada kertas atau dokumen yang belum diambil.
  • Soft sound, seluruh aktivitas mesin hampir tidak mengeluarkan suara.
  1. MOBILE: Mesin Fotocopy Multifungsi Berwarna Fuji Xerox ApeosPort/DocuCentre-VII Series memberikan kemudahan bagi pengguna dengan fitur NFC, di mana pengguna cukup menempelkan smartphone-nya untuk memberikan perintah kerja kepada mesin.
  2. WORKFLOW: One touch scan and share, mesin dapat melakukan scan dan di-share ke lebih dari satu orang dalam satu waktu pada satu jaringan tertentu.
  3. SECURITY: Seluruh data terenskripsi dan tersimpan dengan baik dengan fitur password dan teknologi Trusted Platform Module (TPM).
  4. SUPPORT: Easy guidance through screen. Pada layar mesin, fungsi telah dikelompokkan secara cerdas berdasarkan warna, memungkinkan pengenalan pengguna yang mudah.
  5. CLOUD: File yang di-scan dapat ter-upload ke data cloud.
  6. REMOTE: Pengguna smartphone dapat mengakses mesin dengan aplikasi “Portable UI” yang dapat diunduh di app store maupun play store. Selain itu, dalam satu koneksi jaringan, pengguna juga dapat menonaktifkan mesin di manapun hanya dengan menggunakan satu laptop. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.