Minggu, 7 Maret 21

Frank Lampard Dipecat Chelsea, Berikut Karir Lampard Pemain dan Pelatih

Frank Lampard Dipecat Chelsea, Berikut Karir Lampard Pemain dan Pelatih
* Frank Lampard resmi dipecat Chelsea. (Foto: Okezone)

Jakarta, Obsessionnews – Frank Lampard dipecat oleh Chelsea setelah 18 bulan bertugas sebagai manajer klub Liga Premier ini dan tidak kurang dari 24 jam setelah mengalahkan Luton dalam Piala FA.

Berikut fakta Frank Lampard seperti dilaporkan Reuters.
Lahir: 30 Juni 1978 in London.

KARIR BERMAIN;

Jebolan akademi muda West Ham United dan setelah satu musim dipinjamkan ke Swansea City mengukir dirinya sebagai gelandang andalan The Hammers dari 1996 sampai 2001 di bawah manajer yang juga pamannya, Harry Redknapp.

Melakukan debutnya bersama timnas Inggris pada 10 Oktober 1999 untuk kemudian tampil sebanyak 106 kali dengan bermain pada dua Piala Dunia, Euro 2004 dan menjadi wakil kaptgen timnas pada Piala Dunia 2014.

Hengkang dari West Ham untuk bergabung dengan Chelsea dalam banderol 11 juta pound pada 2001 dan setelah melewati dua musim pertama yang lamban menjadi salah satu gelandang tersubur di dunia.

Turut menjuarai Liga Premier 2005 dan 2006 di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho dan pada 2010 saat ditangani Carlo Ancelotti. Mengantarkan The Blues menjuarai Liga Champions pada 2012 dan Liga Europa pada 2013, di samping empat Piala FA dan dua Piala Liga.

Menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea setelah menjaringkan 211 gol dalam semua kompetisi bersama klub ini.

Meninggalkan Chelsea pada 2014 dan meneken kontrak dua tahun bersama New York City FC sebelum dipinjamkan ke Manchester City.

Mengakhiri karir bermainnya pada 2017.

KARIR KEPELATIHAN;

Mengawali karis manajerialnya bersama klub divisi dua Derby County pada 2018. Dia mengantarkan klub ini ke final playoff Championship daloam tahun pertamanya di divisi itu.

Menggantikan Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea pada 2019 dan mengesankan pada musim pertamanya sekalipun mewarisi skuad yang tak bisa ditingkatkan kekuatannya karena terkena larangan transfer dari FIFA. Mengantarkan Chelsea finis empat besar di liga dan final Piala FA di mana mereka kalah melawan Arsenal.

Menghabiskan 220 juta pound pada penutupan musim untuk mendatangkan para pemain seperti Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, Hakim Ziyech dan Edouard Mendy ketika Chelsea berusaha mengatasi jarak dengan Liverpool dan Manchester City.

17 pertandingan tak terkalahkan sempat menguatkan kredensial Lampard dan membangkitkan asa merebut juara liga tetapi dia dikritik kerasa setelah Chelsea terperosok Desember lalu.

Kalah melawan Everton, Wolves, Arsenal, Manchester City dan Leicester City meningkatkan tekanan kepada Lampard yang kemudian berujung kepada pemecatan yang terjadi kurang dari 24 jam setelah menang 3-1 melawan Luton Town dalam babak keempat Piala FA. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.