Jumat, 30 Oktober 20

Fraksi PKB Ngotot Untuk Sahkan RUU Ormas

Fraksi PKB Ngotot Untuk Sahkan RUU Ormas

Imar

Jakarta-Meski banyak LSM menentang dan menginginkan penundaan pengesahan RUU ormas menjadi UU, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPR RI tetap ngotot untuk mengawal dan mengesahkan RUU Ormas menjadi UU Ormas.

“Semua aspirasi kita serap dan dengar, Fraksi PKB mendukung mengesahan RUU Ormas,” ujar Ketua Fraksi PKB di DPR, Marwan Jafar di Jakarta, Jumat (5/4/2013).

UU Ormas, lanjutnya sangat penting untuk disahkan demi menjaga keutuhan bangsa.  “RUU ormas sangat penting untuk penguatan NKRI,” ujarnya.

Ia menilai dalam RUU yang sedang dibahas DPR dan akan disahkan pada tanggal 9 April 2013 itu, tidak ada sama sekali pengekangan di dalamnya. “Tidak ada sama sekali pengekangan, pansus RUU Ormas tetap jalan terus,” urainya.

Selain LSM, ormas yang menentang atau menginginkan penundaan pengesahan RUU ormas menjadi UU, salah satunya adalah PBNU. PBNU menilai masih terdapat sejumlah pasal yang harus dirumuskan ulang  dan apabila dipaksakan untuk di undangkan, maka dikhawatirkan akan menimbulkan dampak yang negatif. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.