Jumat, 24 Januari 20

Fraksi PAN DPR Diinstruksikan Dukung BG Jadi Kepala BIN

Fraksi PAN DPR Diinstruksikan Dukung BG Jadi Kepala BIN
* Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Jakarta, Obsessionnews.com – DPR RI telah membacakan surat penunjukan Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) pada sidang paripurna Selasa (6/9/2016). Wakil Kepala Polri ini akan menggantikan posisi Sutiyoso.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menilai Budi sebagai sosok Kepala BIN yang kapabel dan punya pengalaman. Sebab itu ia mendorong anggota DPR dari Fraksi PAN mendukung pengangkatan Budi sebagai Kepala BIN secara aklamasi.

“Saya sudah minta fraksi saya di DPR untuk fit and proper test (Kepala) BIN, bisa dipilih secara aklamasi. Saya juga meminta agar PAN mengajak teman lainnya untuk mendukung Budi Gunawan,” kata Zulkifli.

Zulkifli tidak mempersoalkan latar belakang Budi yang berasal dari institusi Polri. Demikian juga rekam jejak Budi yang sempat kontroversi ‎karena pernah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

“Saya rasa tidak akan ada kendala. Dulu pak Tanto (Sutanto, mantan Kepala BIN yang berasal dari Polri), sukses memimpin. Pas zaman saya menjadi menteri, setiap minggu saya selalu mendapat report dari pak Tanto. Yang terpenting itu kapasitas dan rekam jejak dari calon yang bersangkutan. Percayakan sama pak Budi Gunawan,” ujarnya.

Setelah surat penunjukan Budi Gunawan dibacakan. DPR melalui Komisi I akan menggelar fit and proper test. Jalan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN diprediksi akan berlangsung mulus. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.