Jumat, 3 Februari 23

Fraksi Nasdem Tolak Ikut Rombongan DPR Ke BPK

Fraksi Nasdem Tolak Ikut Rombongan DPR Ke BPK
* Anggota Komisi III dari Fraksi Nasdem, Taufiqulhadi.

Jakarta, Obsessionnews – Fraksi Partai Nasdem DPR RI menegaskan tidak mau ikut campur dalam polemik yang terjadi antara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan pihak Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

Sikap tegas Fraksi Nasdem tersebut dinyatakan dengan menolak ikut dalam kunjungan Panja penegakan hukum Komisi III DPR RI ke kantor BPK, Selasa (19/4/2016) siang ini.

Anggota Komisi III dari Fraksi Nasdem, Taufiqulhadi, mengatakan, kunjungan ini lebih banyak muatan politiknya. DPR, kata dia, tidak perlu ikut campur masalah audit BPK, karena itu sudah ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“DPR gak perlu ikut campur, itu sudah ada yang menangani yakni KPK,” kata Taufiq saat dihubungi, Selasa.

Menurutnya, DPR cukup melakukan pengawasan, jangan terlalu jauh ikut campur persoalan yang tengah ditangani oleh lembaga lain. Ia sendiri percaya KPK mampu menangani kasus ini dengan baik sesuai prosedur.

“Tidak perlulah kita ikut campur terlibat di dalamnya. Tunggu saja prosesnya. Sehingga kita jangan terkesan mendorong-dorong seakan ada muatan politis tertentu,” ujarnya.

Kasus pembelian tanah untuk RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI Jakarta mendadak ramai setelah BPK mengaudit ada kerugian negara Rp 191 miliar dalam proses pembelian tersebut.

KPK tengah mendalami kasus tersebut. Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok sudah dimintai keterangan terkait dugaan kasus korupsi di Sumber Waras. Ahok sendiri membantah ada kerugian negara, dan menyebut audit BPK ngaco. (Albar, @aal_albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.