Rabu, 18 September 19

Fraksi Golkar DPR Sampaikan Sikap Politik Usai Rekapitulasi KPU

Fraksi Golkar DPR Sampaikan Sikap Politik Usai Rekapitulasi KPU
* Fraksi Partai Golkar DPR menggelar konfrensi pres soal hasil pemilu.

Jakarta, Obsessionnnews.com – Fraksi Partai Golkar di DPR terus memantau perkembangan politik pasca pilpres 2019 ini. Terlebih dengan selesainya hasil rekapitulasi Pemilu 2019 oleh KPU. Dengan menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, Fraksi Partai Golkar sampaikan sikap.

Pertama, Ketua Fraksi Golkar Melchias Markus Mekeng mewakili semua Fraksi Golkar menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf yang sukses memenangkan Pilpres 2019 dengan perolehan suara sebesar 85.607.362 (55,50%).

Fraksi Golkar juga menyampaikan selamat dan terima kasih kepada jajaran KPU dan Bawaslu dari pusat hingga daerah atas kinerjanya berhasil menyelenggarakan pemilu dengan baik dan konstitusional.

“Termasuk kepada jajaran TNI dan POLRI yang berhasil menjaga kondusifltas keamanan nasional selama tahapantahapan Pemilu Serentak 2019 dengan baik hingga hari ini,” ujar Mekeng di Nusantara I DPR, Selasa (21/5/2019).

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan selamat kepada PDI-P yang memenangkan Pemilihan Legislatif dengan perolehan 128 kursi DPR RI (22,26%). Adapun Golkar menempati posisi kedua perolehan kursi DPR, dengan mendapatkan 85 kursi (14,78%).

Adapun soal penempatan kader Golkar untuk menduduki jabatan di pimpinan DPR dan MPR, Mekeng masih belum mau berkomentar banyak. Sebab, proses politik disebut masih panjang. “Kalau itu soal nanti lah, kan itu masih panjang tahapannya,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.