Minggu, 28 November 21

FPI Tolak Buka Bersama di Gereja Yakobus Zebedeus

FPI Tolak Buka Bersama di Gereja Yakobus Zebedeus

Semarang, Obsessionnews – Rencana Buka Bersama istri mantan presiden ketiga, Shinta Nuriyah di Kapel Santo Yakobus Zebedeus, Pudak Payung, Kota Semarang yang diselenggarakan umat Katolik sebagai bentuk kerukunan lintas beragama nampaknya tidak terlaksana pada Kamis (16/6/2016) sore ini.

Pasalnya, Forum Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah menolak mentah-mentah kegiatan tersebut, bahkan sampai harus dimediasi oleh Kepolisian Resort Kota Besar Semarang (Kapolrestabes Semarang).

“Kita tolak acara itu karena keberatan kalau Bu Shinta berdoa bersama di gereja,” kata Ketua Advokasi FPI Jateng, Zaenal Petir.

Zainal mengklaim, penolakan merupakan hasil kesepakatan 10 organisasi masyarakat di Semarang, mulai dari Pemuda Muhammadiyah, NU Pudak Payung, HTI, MUI dan elemen-elemen ormas radikal lainnya.

“Yang kita mau, Bu Shinta cuma ngunjungi gereja lalu buka bersamanya digeser di balai desa Pudak Payung,” lanjutnya.

Sebagai informasi, rencananya buber akan digelar di halaman gereja Yakobus Zebedeus mulai pukul 15.30 sampai setelah maghrib dengan dihadiri Shinta Nuriyah.

Lokasi buber sudah berubah satu kali dimana sebelumnya acara direncanakan digelar di Gereja Raja Paroki Semarang tetapi ditolak oleh FPI Ungaran. Romo Aloys Budi Purnomo selaku pelaksana acara mengatakan jika penolakan disampaikan dengan kata-kata “kurang pantas”.(ihy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.