Sabtu, 20 Agustus 22

FPI Siap Kirim Pasukan, Bantu Muslim Rohingya

FPI Siap Kirim Pasukan, Bantu Muslim Rohingya
* Kader FPI turun ke jalan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Front Pembela Islam (FPI) mengutuk keras kekejaman Pemerintah Myanmar terhadap suku Rohingya. Bahkan FPI siap mengirimkan relawan syahidnya untuk misi kemanusiaan membantu Muslim Rohingya di kamp pengungsian Rakhine State.

Ketua Umum DPP FPI, Ahmad Sobri Lubis, mengatakan pengiriman relawan dan bantuan akan dikoordinasi melalui pengurus wilayah dengan membuka pendaftaran. Ia sendiri melihat banyak kader FPI yang memiliki minat tinggi untuk berjihad ke Myanmar.

“Pendaftaran akan kita buka di masing-masing daerah. Saya liat minat para kader FPI untuk berjihad membantu Muslim Rohingya sangat tinggi,” ujar Sobri saat dihubungi, Senin (4/9/2017).

Mereka yang akan berangkat ke Myanmar, kata dia, adalah orang-orang yang teruji, yang siap menerima resiko apapun bila harus berhadapan dengan tentara Myanmar. “Jadi, aneh kalau sekarang orang tidak mengerti jihad atau mati syahid. Santai saja. Mati syahid masuk surga kok. Silakan,” tuturnya.

Sementara itu, Juru Bicara FPI, Slamet Maarif, menambahkan rencana mengirimkan bantuan dan relawan itu tetap akan diseleksi. Menurut dia, pengurus wilayah seluruh Indonesia akan mengatur pendaftaran bagi orang-orang yang hendak pergi ke Myanmar.

Pendaftaran itu, lanjutnya, tak membatasi apakah dia anggota FPI atau tidak. Adapun salah satu syarat yang diutamakan adalah siap mati syahid ketika diberangkatkan ke sana. “Artinya, siap dengan kemungkinan terburuk yaitu gugur dalam tugas,” ucap dia.

Selain mengambil langkah untuk berjihad ke Rohingya. FPI sendiri mendesak Pemerintah Indonesia untuk memutus hubungan diplomatik dengan Pemerintah Myanmar. Sebab, hal itu akan menjadi peringatan kepada Myanmar yang membiarkan konflik berkepanjangan di negaranya.

“Sekalian untuk memutuskan hubungan diplomatik. Masa iya kita rela bersahabat dengan penjahat. Tetangga kita (Myanmar) lagi melakukan pembantaian, kita tenang-tenang saja,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.