Sabtu, 28 Mei 22

FPI: Penyerangan GMBI Sangat Biadab

FPI: Penyerangan GMBI Sangat Biadab
* Anggota Front Pembela Islam (FPI) diserang massa Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/1/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – Panglima Laskar Front Pembela Islam (FPI), Maman Suryadi Abdurrahman, mengutuk keras penyerangan terhadap anggota FPI yang diduga dilakukan oleh anggota LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), beberapa saat usai pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq Shihab di Mapolda Jawa Barat pada Kamis (12/1). Menurutnya, penyerangan itu sangat biadab.

“Penyerangan itu sungguh biadab, anggota FPI dipukuli secara keji, seperti memukul binatang,” ujar Maman saat dihubungi Obsessionnews.com, Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Seperti diketahui, kaum Muslimin yang jumlahnya ribuan memang sejak awal diprovokasi oleh massa yang kontra. Namun, kondisi tersebut berhasil diredam, pihak kaum Muslimin yang mengawal Habib Rizieq tak mau terprovokasi.

Namun saat Imam Besar FPI mulai meninggalkan Polda Jabar, para pengawal Habib Rizieq yang berada di belakang dikejutkan dengan serangan para preman.

Akibat serangan itu, sebuah mobil minibus yang ditumpangi oleh rombongan FPI dengan nomor polisi F 1441 GO, kondisi kaca belakang pecah karena dirusak.

Sehingga, seorang laskar yang menjadi pengemudi mobil tersebut luka sobek di kepala, dengan darah mengucur.

Tak hanya itu, Maman juga ikut menjadi korban keganasan penyerangan tersebut. Sehingga tangan sebelah kanannya harus dirontgent, karena diperkirakan mengalami cidera patah tulang. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.