Senin, 28 September 20

FPI Bersikeras, Ahok Harus Mundur

FPI Bersikeras, Ahok Harus Mundur

Jakarta – Massa dari Front Pembela Islam (FPI) kembali mendatangi Gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan kebun Sirih, Jakarta Pusat, usai sholat Jumat tadi. Datangnya FPI ke DPRD tersebut masih tuntutan yang sama, yakni menolak pengangkatannya Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo (Jokowi).

Datang sejak pukul 01.55 Wib di Jalan Kebon Sirih, massa FPI mendesak anggota dewan untuk menunjukkan komitmennya menurunkan Ahok.

“Hari ini kita nggak mau tau, Ahok harus mundur. DPRD nggak punya komitmen, karena sampai hari ini aja belum dipanggil itu Ahok,” ujar salah satu anggota FPI saat orasi di kawasan Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (3/10/2014).

Massa FPI yang melakukan aksi tersebut sambil membawa bendera yang bertuliskan GEMPUR dan sambil meneriakan yel-yel untuk mengusir Ahok dari Balaikota.

Setelah sepuluh menit orasi berlangsung, aksi saling dorong antara aparat dan massa pun tak terhindarkan saat massa FPI mendesak untuk masuk ke gedung DPRD DKI Jakarta. Kemudian aksi saling dorong berubah dengan aksi saling lempar batu saat polisi ingin membubarkan unjuk rasa tersebut. Polisi kemudian membalas dengan menembakkan gas air mata untuk mengurai massa.

Dari pantauan Obsession News, dalam peristiwa itu satu orang anggota Provost dari Polres Metro Jakarta Pusat terlihat mengalami luka di bagian kepala akibat lemparan batu. Kini, massa sudah berhasil dipukul mundur oleh polisi. (Pur)

 

Related posts