Sabtu, 2 Juli 22

Founder Sekolah Rekreasi Achmad Fajar Ridwan Hisjam Raih Penghargaan Excellent Figgures

Founder Sekolah Rekreasi Achmad Fajar Ridwan Hisjam Raih Penghargaan Excellent Figgures
* Founder Sekolah Rekreasi Achmad Fajar Ridwan Hisjam mendapat penghargaan Excellent Figgures

Obsessionnews.com – Tokoh muda Partai Golkar yang juga Founder Sekolah Rekreasi Achmad Fajar Ridwan Hisjam menjadi salah satu tokoh yang mendapat penghargaan Excellent Figgures dari Radar Malang. Penghargaan bergengsi disematkan kepadanya di Hotel Grand Mercure, Malang, Jumat (20/5) malam.

Ada sekian banyak alasan mengapa mantan Ketua KNPI Jawa Timur ini dianggap sebagai figur muda yang berprestasi. Melalui Sekolah Rekreasi (Remaja Kreasi dan Inovasi) Fajar punya banyak impian untuk memajukan anak-anak muda yang bertalenta dengan beragam karya.

Perlahan apa yang menjadi impiannya pun terwujud. Gebrakan demi gebrakan ia lakukan. Sekolah Rekreasi yang ia dirikan bersama senjumlah teman-temanya itu telah mencetak para anak muda yang punya jiwa entrepreneur. Mereka notabene adalah kaum santri yang kadang dipandang sebelah mata, hanya bisa mengaji.

“Di Sekolah Rekreasi ini, kita sudah melakukan pembinaan terhadap santri di 16 Ponpes baik di Malang Raya, Kediri dan Lumajang, dimana 200 santri yang ikut di dalamnya kini sudah menjadi seorang entrepreneur,” ujar Fajar saat ditemui di lokasi acara.

Sebagai Pembina Ponpes Rejo Darul Mustafa, sampai saat ini Fajar masih aktif keliling mengunjungi Ponpes yang ada di Jatim guna menjaring para santri untuk dididik menjadi seoarang entrepreneur. Sebab Sekolah Rekreasi memang fokus mengangkat Perekonomian Warga Malang Raya dan sekitarnya.

Tidak hanya itu, pria kelahiran 23 Agustus 1985 ini telah mendistribusikan 340 ekor kambing untuk disebar ke masyarakat Malang Raya. Kambing-kambing itu diberikan agar bisa diberdayakan untuk menopang perekonomian masyarakat. Khususnya mereka para kaum milenal.

“Sengaja kita fokus ke sana, karena kita ingin mengkampanyekan terus Peternak Milenial. Jadi bukan hanya sekedar diberikan kambing lalu kita tinggal. Enggak, semua kita kasih pendampingan, dan pemahamam bahwa dengan berternak juga bisa menjadi orang sukses. Kita ingin merubah midset, orang sukses tidak harus merantau ke Ibu Kota. Di desa pun, rezeki bisa kaya orang kota,” terang Fajar.

Di Sekolah Rekreasi itu, lanjut Fajar, para peternak juga mendapat suplai pakan, dan mengajari mereka mengolah makan ternak bukan hanya dari rumput. Termasuk memberi permodalan pembuatan kandang dari nilai Rp 5 juta hingga Rp25 juta. Agar lebih berkembang, mereka turut diajari marketing bisnis secara digital.

“Kita beri pelatihan fotografi dan videografi, pelatihan media sosial untuk marketing bisnis dan branding. Di sekolah rekreasi diajari juga game s-sport class,” terangnya.

Bekerjasama dengan Pertamina Foundation, Sekolah Rekreasi kata Fajar, juga sudah melakukan pembinaan terhadap 600 pelaku UMKM, agar mereka lebih melek terhadap teknologi. Samahalnya dengan para peternak milenial, mereka turut diajari bagaimana memasarkan bisnisnya secara digital.

“Di Sekolah Rekreasi ini kita selalu bersinergi dengan semua pihak dalam rangka melakukan pemberdayaan masyarakat, termasuk yang sudah kita lakukan dengan Pertamina Foundation dalam hal pembinaan terhadap 600 pelaku UMKM,” tutur putra dari politisi senior Partai Golkar Ridwan Hisjam.

Terbaru kata Fajar, di akhir bulan Mei ini akan ada pelatihan untuk 160 peserta yang terbagi dalam beberapa pelatihan, di antaranya pelatihan konveksi, pelatihan pengolahan ikan, pelatihan kopi, pelatihan servis komputer, pelatihan servis sepeda motor dan sebagainya.

Dengan adanya penghargaan ini, Fajar mengaku bersyukur karena apa yang telah ia lakukan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. Ia pun menegaskan, pihaknya akan terus melakukan aksi sosial dalam hal pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi. Karena menurutnya itu sangat real manfaatnya di masyarakat.

“Ya alhamdulillah atas penghargaan ini, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut andil terlibat aktif dalam Sekolah Rekreasi ini. Sejatinya, ini bukan penghargaan buat saya, tapi buat kita semua, buat Masyarakat Malang Raya, karena kita ingin sama-sama maju untuk Malang yang lebih baik,” jelasnya. (Al)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.