Selasa, 15 Oktober 19

FOTO Saluran Air Bersih 6 Km dari Gunung di Lokasi Gempa Biaya Sendiri

FOTO Saluran Air Bersih 6 Km dari Gunung di Lokasi Gempa Biaya Sendiri

Untuk membantu pemenuhan kebutuhan air bersih warga dapat normal kembali, prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rehabilitasi dan Rekonstruksi bersama-sama warga memperbaiki pipa saluran air bersih sepanjang 6 km yang rusak akibat gempa di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Senin (22/10/2018).

Danramil 1615-10/Sembalun Lettu Inf Abdul Wahab menjelaskan, pipa saluran air yang rusak sepanjang 6 km dari Gunung Rinjani tersebut melewati 2 desa. Sepanjang 2 km di Desa Sembalun Lawang mengarah ke Desa Sajang dan 4 km di Desa Sembalun Lendang Luar.

Penyediaan pipa air sebagai pengganti yang rusak ini sepenuhnya dari swadaya masyarakat, pengerjaannya dilakukan oleh prajurit TNI bersama warga dengan mengerahkan alat berat.

Kades Sajang H. Lalu Kanha menegaskan, pengerjaan penggantian pipa air yang rusak merupakan permintaan dirinya kepada Kogasgabpad yang disampaikan melalui Danramil Sembalun. “Alhamdulillah Pak Danramil langsung beri respon, sehingga pengerjaannya cepat dilaksanakan. Saya atas nama warga mengucapkan terimakasih atas bantuan Bapak-bapak TNI, mudah-mudahan dengan segera selesainya perbaikan saluran pipa air ini warga kami tidak lagi kekurangan air bersih,” kata H. Lalu Kanha.(Red)

 

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.