Sabtu, 19 Oktober 19

Foto TNI Dirikan Kelas-kelas Darurat di Bekas Gempa

Foto TNI Dirikan Kelas-kelas Darurat di Bekas Gempa

Tanggap darurat tahap II, Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) penanggulangan bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi Sulawesi Tengah telah berakhir pada tanggal 26 Oktober 2018. Selanjutnya mulai 27 Oktober 2018 status berubah menjadi tahap transisi pemulihan.

Komandan Batalyon Zeni Tempur 8/SMG Mayor Czi Catur menempatkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) di Sektor Kabupaten Sigi untuk membantu Pemda setempat, Senin (29/10/2018). Yonzipur 8/SMG mendapatkan permintaan dari Kepala Sekolah SD Inpres Jonooge Ibu Selvie, S.Pd untuk dibuatkan kelas darurat dari tenda, mengingat bangunan SD Inpres Jonooge sudah tidak layak untuk ditempati dan anak-anak harus belajar terutama untuk kelas 5 dan 6 yang dalam waktu dekat akan menghadapi ujian nasional.

Danki Zipur Kapten Czi Basor H segera kerahkan 15 personel yang dipimpin Serka Adit Ramadin dan mempunyai kemampuan konstruksi untuk mendirikan 8 kelas darurat yang terbuat dari bahan kayu dan rencananya atap dari terpal di sekitar pengungsian Desa Lolu dengan areanya lebih luas serta jaraknya terjangkau oleh anak-anak. (Red)

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.