Jumat, 30 Oktober 20

Foto Terbaru Sutan Bhatoegana Viral di Medsos

Foto Terbaru Sutan Bhatoegana Viral di Medsos
* Max Sopacua (kiri) dan Sutan Bhatoegana (kanan).Facebook/Dedi Alamsyah Mannaroi).

Jakarta, Obsessionnews.com – Pentas politik nasional terasa kurang meriah sejak Sutan Bhatoegana menghuni hotel prodeo. Sutan yang terkenal dengan celotehannya ‘ngeri-ngeri sedap’ dipenjara karena terbukti melakukan korupsi APBN 2013 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Saat ini kondisi mantan anggota DPR dari Partai Demokrat itu memprihatinkan. Badannya yang dulu gemuk kini berubah menjadi kurus kering. Ia menderita kanker hati. Foto terbaru Sutan mendadak viral di media sosial (medsos).

Foto tersebut diunggah oleh Direktur Eksekutif  PT Duta Politika Indonesia, Dedi Alamsyah Mannaroi, ke akun jejaring sosial Facebook miliknya. Tidak dijelaskan kapan dan di mana lokasi foto tersebut diambil. Yang jelas foto tersebut diunggah pada Minggu (13/11/2016).

Dalam foto itu Sutan tampak sedang duduk di tempat tidur rumah sakit.  Dia berfoto dengan anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Max Sopacua, yang berada di sebelah kanannya. Sutan mengenakan baju pasien dengan selang yang menancap di lehernya. Ia dan Max tampak bergandengan tangan seraya menghadap ke arah kamera.

Dedi membuat tulisan yang cukup mengharukan di unggahannya tersebut:

Sepi rasanya pentas politik tanpa ocehan lepasnya.

Kesehatan itu mahal, Bang Sutan Batoegana sudah memberikan pelajaran untuk kita semua.

Siapapun abang, apapun masalah yang abang perbuat.

Tuhan anjurkan untuk saling mendoaka sesama ciptaannya.

Semoga cepat sembuh bang….

Kondisi Sutan tersebut memancing komentar doa dari para pengguna Facebook lainnya.

Berikut komentar mereka:

Muhammad Arsan Fitri Manila semoga diberikan kesembuhan

Irfan M Semoga diberikan kesembuhan

Ganti Banten semoga Allah swt memberi kesembuhan. Aamiin

Deo Dewi Smga di angkat penyakitnya..amin

Ryan Latief Apapun kesalahan yg telah di perbuat Beliau sudah mempertanggung jawabkannya.kiranya Kita mendoakan agar penyakitnya diangkat oleh Allah Swt dan diberi kesembuhan Amin. TAK ADA MANUSIA YG SEMPURNA LUPUT DARI DOSA DAN HILAF.

Ronny de Fretes Cepat sembuh bang .. Aamiin

Bang Makmur Idrus Semoga cepat sembuh ….amin

Aswad Syam Terkadang kita rindu dgn celotehan “Masuk itu barang”. Peran animasi Jarwo sedikit mengobati rindu pada tokoh ini. Syafakallah bang…

Darmilatussa’adah Arrija Nasution Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun, InsyaAllah penyakitnya jd penggugur dosa…syafakallah pak

Kanker hati

Sutan dikabarkan menderita sakit keras yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Sukamiskin Bandung, Dedy Handoko, membenarkan jika warga binaan yang mendekam di lapasnya itu tengah jatuh sakit. Ia menyebut jika Sutan dirawat di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

“Pak Sutan kena sakit kanker hati, liver,” kata Dedy kepada Tribun melalui sambungan telepon, Selasa (25/10).

Ia menceritakan Sutan dirawat di RS Medistra pada Selasa (11/10). Sebelumnya, kata dia, mantan Ketua Komisi VII DPR itu dirawat di Rumah Sakit Hermina Arcamanik karena sakitnya tersebut.

“Dia dirujuk ke RS Medistra setelah kondisinya semakin memburuk,” ujar Dedy.

Adapun alasan dibawa ke RS Medistra, kata Dedy, merupakan rekomendasi dokter. Selain rekomendasi dokter, lanjutnya, terdapat dokter yang dipercaya Sutan untuk merawat dan mengobati penyakitnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya Sutan mendapatkan hukuman 12 tahun penjara karena terlibat kasus suap di SKK Migas. Awalnya ia hanya dihukum 10 tahun penjara, namun oleh Mahkamah Agung diperberat menjadi 12 tahun penjara.

Berita tentang Sutan menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com Senin (14/11) hingga pukul 12.25 WIB berita tersebut dicari lebih dari 10.000 kali.  (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.