fbpx

Kamis, 21 Februari 19

FOTO Tanaman Lavender Perangi Ancaman DBD

FOTO Tanaman Lavender Perangi Ancaman DBD

Penyakit demam berdarah dengue (DBD) menjadi ancaman pada musim penghujan sekarang ini, bahkan Provinsi Jawa Timur menempati urutan teratas sebagai daerah tertinggi masyarakat terjangkit demam berdarah. Penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti tersebut perlu penyikapan dari berbagai pihak termasuk Kodim 0824 yang giat membantu langkah-langkah pemberantasan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Personel Kodim 0824 Jember, Rabu (6/2/2019) pagi, melaksanakan pembersihan dan perawatan tanaman dipimpin Kasdim 0824 Mayor Inf  Sampak, dengan penanaman bunga lavender di taman-taman halaman Markas Kodim 0824.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar menuturkan, untuk memerangi ancaman DBD tidak cukup hanya dengan 3 M (menguras, menutup dan mengubur) kemudian Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan pengecekkan bak-bak penampingan air di rumah-rumah, pembersihan dan lain-lain saja. Namun, harus ada kesadaran dari masing-masing individu untuk membiasakan upaya-upaya tersebut, sehingga menjadi budaya di masyarakat untuk membiasakan hidup lebih sehat dan bersih. (Red)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.