Rabu, 27 Oktober 21

FOTO Sosialisasi UU Pemilu di Situbondo

FOTO Sosialisasi UU Pemilu di Situbondo

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur,  menyelenggarakan  sosialisasi Undang – Undang  (UU) No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu  di aula Depot Restu, Jl PB Sudirman Situbondo, Senin  (27/11/2017).  Peserta yang hadir dalam acara tersebut sekitar 100 orang, terdiri dari aparatur pemerintah, pengurus  partai  politik (parpol) dan stakeholder terkait. Pemateri dari Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum  Kementerian Dalam Negeri, Rahmat Santoso dan Yunidar,  serta Kepala Bakesbangpol Kab upaten Situbondo Hadi Susilo, pejabat Polres Situbondo, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, dan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Situbondo.

UU Pemilu

Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman regulasi terkait pelaksanaan pemilu serentak 2019, utamanya terkait dengan peran  pemerintah daerah (pemda) dalam memfasilitasi untuk kelancaran penyelenggaraan pemilu dan peran parpol.

UU Pemilu

Rahmat Santoso mengatakan, pemilu sebagai wahana manajemen konflik dalam proses rotasi elite politik. Masyarakat diberikan akses yang luas dan sama dalam proses tersebut.  (arh/Foto: Dok. Yunidar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.