Selasa, 24 September 19

FOTO Kenangan Jambore Dai Nasional Parmusi yang Mengesankan

FOTO Kenangan Jambore Dai Nasional Parmusi yang Mengesankan

Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menggelar Jambore Nasional Dai Parmusi dan Milad ke-19 Parmusi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, 24-27 September 2018. Jambore tersebut tentu meningggalkan kenangan yang mengesankan bagi para dai.

Para dai tampak memenuhi tenda utama untuk melakukan salat isya. Tak hanya itu, para dai juga terlihat menikmati acara jambore tersebut. Tak lupa mereka membawa tasbih untuk berzikir agar selalu ingat dengan Sang Pencipta. Lebih dari 5.000 dai berkumpul di jambore ini. Jumlah yang besar memaksa mereka harus mengantre saat mandi, karena kamar mandi yang tersedia tidak terlalu banyak.

Di sela-sela istirahat, para dai pun ada yang memanfaatkannya dengan bermain bola di tengah lapangan dekat tenda mereka. Dan ada juga yang memanfaatkannya untuk dipijat. Tak hanya itu, di jambore ini juga diadakan  perlombaan Tahfidz  Alquran , yang mengikuti perlombaan ini lebih dari 30 orang, salah satunya terlihat wanita tengah mengantre untuk menunggu giliran.

Perlombaan yang digelar ini berjalan dengan khidmat. Selama jambore pun banyak penampakan yang unik, seperti saat malam tiba para dai memanfaatkannya untuk mencharger handphone. Kenangan indah ini terekam dan diabdikan oleh fotografer Obsession Media Group (OMG) Edwin Budiarso.

img
img
img
img
img
img
img
img
img

Related posts

1 Comment

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.