Sabtu, 28 Mei 22

FOTO Hasto Dilaporkan ke Bawaslu dan Polri

FOTO Hasto Dilaporkan ke Bawaslu dan Polri
* Hasto dilaporkan ke Bawaslu

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto dilaporkan ke Bawaslu RI dan Bareskrim Polri, Rabu (26/12/2018), atas dugaan pidana penyebaran berita bohong, fitnah, penghinaan, ujaran kebencian. Yakni, pada Kamis, 20 Desember 2018, di di hadapan massa pada acara Safari Kebangsaan di Lebak, Banten, Hasto sebagai Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin telah menyinggung dengan memfitnah dan menghina Capres peserta Pemilu lainnya, Prabowo Subianto. Saat itu, Hasto menyinggung soal Capres yang sering menebar fitnah dan selalu marah-marah, ”Masyarakat ini mau milih yang mana? Mau penyebar fitnah atau difitnah?

“Padahal, yang telah menyebar fitnah terhadap Pak Jokowi adalah La Nyala Mataliti, tetapi mengapa Hasto menuduh langsung bahwa Pak Prabowo adalah Capres penyebar fitnah? Pernyataan Hasto ini sangatlah berbahaya karena telah menimbulkan kemarahan di kalangan masyarakat pendukung Prabowo,” kata pelapor.

Hasto dinilai lakukan pelanggaran terhadap UU Pemilu, karena telah menghina Peserta Pemilu lainnya. Sebagaimana telah ditentukan di dalam Pasal 280 ayat (1) huruf C dan huruf D juncto Pasal 521 UU No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu. Maka, Tim Advokasi Indonesia Bergerak (TAIB) yang diketuai Djamaluddin Koedoeboen SH laporkan Hasto ke Bawaslu dan Bareskrim Polri. (Red)

 

Hasto dilaporkan ke Bawaslu

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.