Jumat, 26 April 24

FOTO Berkunjung ke Petani Binaan Dompet Dhuafa

Asep, Divisi dari Pertanian Sehat Masyarakat Mandiri (MM) Dompet Dhuafa (DD) meninjau hasil perkebunan sekelompok tani dibawah naungan Paguyuban Sumber Jaya Tani dengan program Green Horti (Mustahik Move to Muzaki) di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selasa (6/6/2017). Dompet Dhuafa melalui Karya Masyarakat Mandiri (KMM) sebagai mitra petani tidak hanya sebagai pendamping, namun diberikan modal seperti input budidaya: pupuk, benih unggul, pesticides organik, plastik sungkup, green house, pelatihan budidaya pasca panen serta bantuan pemasaran ke agen-agen sayur Bogor dan sekitar nya. (Foto: Edwin B/Obsessionnews) @budiarsoedwin

Lahan yang dikelola oleh 30 petani terdaftar dalam Paguyuban Sumber Jaya Tani, masing-masing petani mengelola lahan seluas 2.000m2 dengan rincian 500m2 untuk pertanian organik dan 1.500m2 untuk pertanian konvensional.
Seorang petani melihat tanaman buncis di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selasa (6/6/2017).
Seorang petani sedang menyiram sayuran yang di tanam di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selasa (6/6/2017).
Proses pembungkusan hasil panen sebelum di kirim.
Beberapa sayuran hasil panen.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.