Minggu, 20 Januari 19

FOTO Ridwan Hisjam Serahkan Bantuan Sumur Bor di Malang

FOTO Ridwan Hisjam Serahkan Bantuan Sumur Bor di Malang

Wakil Ketua Komisi VII DPR Ridwan Hisjam menyerahkan bantuan sumur bor untuk penyediaan air bersih di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kab. Malang. Bantuan ini sinergitas antara DPR dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian ESDM. Bantuan diharapkan bisa meningkatkan produktifas para petani dalam pengelolaan SDA baik perkebunan maupun persawahan.

Sampai dengan akhir tahun 2018, Badan Geologi, Kementerian ESDM telah berhasil membangun sebanyak 2.290 unit sumur bor tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dengan kapasitas debit air bersih mencapai sekitar 144,4 juta m3/tahun, yang dapat melayani sebanyak kurang lebih 6,6 juta jiwa. Sumur bor tersebut tersebar di 33 provinsi dan 312 kabupaten.

“Untuk di Kab. Malang dari Tahun 2007-2017 sendiri telah berhasil dibangun sebanyak 13 unit sumur bor, dengan kapasitas produksi air bersih minimal mencapai 787.138 m3/tahun dapat memenuhi kebutuhan air bersih minimal sebanyak 35.942 jiwa, dan tahun 2018 dibangun satu lokasi di desa Balesari dengan debit rata-rata 2,3 liter/detik yang dapat,” ujar Ridwan Hisjam, di lokasi, Selasa (8/1/2019).

Berikut foto-foto penyerahan bantuan sumur bor kepada warga di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kab. Malang oleh Ridwan Hisjam (Foto dokumentasi pribadi).

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.