Jumat, 19 April 24

FOTO Bupati Jadi Pemain Ketoprak

FOTO Bupati Jadi Pemain Ketoprak
* Dan Brigif, Bupati Jember, Dandim

Bupati Jember dr Hj Faida MMR menjadi pemain ketoprak bersama Wakil Bupati A Muqid Arif, Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, Danbrigif Raider 9/2 Kostrad Kolonel Inf Roby Suryadi dan para Kepala Dinas. Hebatnya mereka sangat minim latihan bayangkan Dandim 0824 serta Danbrigif Raider 9/2 Kostrad saja tidak latihan langsung bergabung jadi mohon dimaklumi. Dan yang paling penting kemauan kita dalamturut serta melestarikan seni budaya bangsa.

“Ketoprak Nusantara” dengan mengambil lakon “Sumpah Palapa Gajah Mada” yang diinisiasi oleh Himpunan Alumni Perguruan Tinggi yang terhimpun dalam Himpuni tersebut digelar pada Sabtu (29/12/2018) pukul 20.00 WIB di Jember. Ceritanya tentang diangkatnya Tribuawana Tungga Dewi sebagai Ratu Majapahit, kemudian adanya pemberontakan-pemberontakan hingga mampu ditumpas oleh Gajahmada yang kemudian diangkat menjadi Maha Patih Kerajaan Majapahit yang selanjutnya melakukan sumpah amukti yaitu Sumpah Palapa yang bertekad adan menyatukan Bumi Nusantara.

Berperan sebagai Ratu Tribuwana Tungga Dewi adalah Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Bertindak sebagai Kerta Wardana adalah Wakil Bupati Drs A Muqid Arif, bertindak sebagai Arya Tadah adalah Danbrigif Raider 9/2 Kostrad, Bertindak sebagai Gajahmada Komandan Kodim 0824 Letkol Inf
Arif Munawar dan lain-lain. Dengan disaksikan sekitar 1000 tamu undangan yang hadir sesekali adegan ketoprak terebut mengundang gelak tawa dan tepuk tangan penonton yang mencermati jalannya cerita yang dipentaskan tersebut, hingga berakhir pada pukul 23.00 Wib. (Red)

 

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.