Kamis, 16 September 21

Forum Doktor Desak Jokowi Lakukan Reshuflle

Forum Doktor Desak Jokowi Lakukan Reshuflle

Jakarta, Obsessionnews – Forum Doktor Muda Indonesia (FDMI) mendesak Presiden Jokowi segera melakukan Reshuffle Kabinet agar mengefektifkan kinerja pemerintahan dalam lima tahun ke depan. Kinerja satu semester pemerintahan ini dinilai sangat lamban.

“Kalau niatnya reshuffle untuk rakyat maka dia (presiden) telah mendengar dan seluruh rakyat mengatakan ini adalah pilihan yang harus dilakukan,” ujar Konsultan FDMI Ilham Ilyas saat ditemui di Jakarta, Minggu (24/5/2015).

Ilham Ilyas mengatakan langkah reshuffle dilakukan dengan dengan harus memilih orang-orang yang memiliki kapabilitas dan integritas bukan sebaliknya memilih menteri pengganti yang hanya mewakili kepentingan partai atau golongan karena hal itu dianggap tidak akan memberikan solusi.

“Tolong bapak presiden RI untuk memilih pembantu-pembantunya yang ahli dibidang masing-masing bukan merangkul kepetingan kelompok yang akhirnya kepentingan rakyat terlupakan,” katanya.

Desakan itu juga sejalan dengan tuntutan mahasiswa yang melakukan aksi unjukrasa memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20-21 Mei 2015 lalu. Presiden diminta sebaiknya mendengar aspirasi rakyat agar tidak kehilangan kepercayaan yang sudah diberikan padanya saat pemilu presiden.

Ilham siap memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan ini apabila presiden mau mendengar aspirasi rakyat yang menginginkan perubahan agar Indonesia bisa lebih baik untuk masa-masa yang akan datang.

“Saya siap menyampaikan kritikan karena saya sebagai warga negara mempunyai hak, saya selalu beretika tanpa anarkis, saya tahu, saya akan dukung presiden apabila memihak kepada rakyat,” tutur dia.

Ilham menginginkan perubahan itu harus betul-betul dirasakan manfaatnya oleh rakyat. perubahan yang dijanjikan pemerintahan Jokowi-JK belum terlihat, baik dari sisi penegakan hukum maupun pembangunan ekonomi.

“Karena itu saya minta Jokowi yang dipilih langsung oleh rakyat tolonglah mengedepankan kepentingan rakyat bukan hanya kepentingan kelompoknya saja,” tegas Ilham.‎ (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.