Senin, 15 Agustus 22

Formula 5-5-3, Kunci Keberhasilan Penyelenggaraan Haji

Formula 5-5-3, Kunci Keberhasilan Penyelenggaraan Haji
* Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memperkenalkan formula 5-5-3 kesuksesan penyelenggaraan haji di hadapan ribuan petugas di Al Wihdah 1 Tower Hotel, Jarwal, Makkah, Rabu (15/8/2018) malam. (Foto: Fikri/Kemenag)

Makkah –  Selama masa penyelenggaraan pelayanan ibadah haji, terdapat tiga fase penting sebagai penentu keberhasilan. Yakni fase pra-wukuf, wukuf, dan pasca-wukuf. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memperkenalkan formula 5-5-3 untuk kesuksesan tiga fase tersebut.

Pada fase pra-wukuf Lukman menyebut  lima hal yang mesti diperhatikan petugas.

“Kelima hal yang harus diperhatikan adalah berhentinya layanan katering dan bus salat lima waktu (salawat), aspek kesehatan jemaah, sosialisasi wukuf dan intensifkan manasik haji di Arafah termasuk prosesi di Muzdalifah dan Mina agar jemaah siap dari sisi mental dan ibadah,” ujarnya saat Konsolidasi Petugas Haji 1439 H/2018 M dalam Rangka Persiapan Armuzna, Rabu (15/8/2018) malam.

Dikutip Obsessionnews.com dari situs Kementerian Agama, Kamis (16/8), disebutkan kegiatan yang dihelat di Al Wihdah 1 Tower Hotel, Jarwal, Makkah, tersebut  juga dihadiri pimpinan dan anggota DPR, Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Naib Amirul Hajj dan anggota, Konsulat Jenderal RI di Jeddah, dan pimpinan Komisi Pengawas Haji Indonesia, jajaran eselon I dan II Kemenag serta ribuan petugas haji Indonesia.

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.