Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Flaurent Salon Beri Pelayanan dan Fasilitas Terbaik

Flaurent Salon Beri Pelayanan dan Fasilitas Terbaik

Yogyakarta, ObsessionnewsBisnis yang satu ini memang sangat menyenangkan bagi kaum wanita. Merintisnya ternyata gampang-gampang susah. Tapi tidak bagi wanita cantik ini. Murti Suryani menatanya dengan penuh prinsip. Tentunya mengalir demi memenuhi kebutuhan pelanggan.

Flaurent Salon memuaskan pelanggan
Flaurent Salon memuaskan pelanggan

Salon kecantikan yang dikelolanya sejak 2006 tersebut kini kian merambah luas. Awalnya Murti yang bekerja sebagai karyawati di sebuah perusahaan farmasi di Jakarta yang ditugaskan di Yogyakarta tidak menyukai dunia salon. Perawatan rutin setiap bulan tak dilakoninya, meski ia mengelola sebuah salon kecantikan.

Tujuh belas tahun ia menguasai bidang marketing, dan saat itu dari manajeman Jakarta memintanya untuk mengelola sebuah salon yang ia jalani sekarang ini. Flaurent Salon merupakan usahanya di bidang kecantikan diperuntukkan khusus wanita. Flaurent Salon sudah lama ada di Jakarta. Dan di Yogyakarta sendiri didirikan pada tahun 2006 itu.

Sebenarnya Murti tak memiliki bakat di bidang usaha salon. Tapi, dengan niat yang sungguh-sungguh, ia mengikuti pendidikan selama satu tahun mendalami ilmu tersebut. Kemudian ia keluar dari pekerjaannya di bidang farmasi. Dan akhirnya menyetujui penawaran dari Jakarta tadi untuk membuka cabang di Yogyakarta.

“Walaupun latar belakang saya bukan bidang kecantikan, ada prinsip saya yang menyatakan pekerjaan apapun pasti saya kerjakan. Tidak enak jika tidak bekerja. Maka dari itu belajar untuk menyenangi pekerjaan dengan kondisi apapun,” terangnya pada obsessionnews.com baru-baru ini.

Hingga tahun keempat Flaurent Salon didirikan belum banyak yang tertarik. Jatuh bangun dalam bisnis ini sempat ada. Kemudian menata diri kembali pada awal tahun 2010. Dengan perubahan visi misi yang jelas, Flaurent Salon berkembang hingga sekarang.

Murti menuturkan, agar bisa membuka lapangan pekerjaan perlu orang-orang yang pandai dalam bidangnya. Ia melakukan pelatihan bagi karyawan. Di sisi lain Murti juga menolong orang-orang yang sulit memperoleh pekerjaan.

Flaurent Salon terlihat salon kecantikan yang terbilang mahal dengan interior bangunannya yang eksklusif. Kebanyakan orang, terutama mahasiswa, akan melihat harga mahal dari bangunannya itu.

“Awalnya para pelanggan memang mengira harga di sini mahal. Setelah masuk ke dalam dan melihat-lihat ternyata murah meriah. Sampai-sampai ada yang bilang untuk harga body spa saja bisa semurah itu,” ujarnya.

Memberikan yang terbaik bagi pelanggan tentunya adalah hal yang utama. Seperti halnya membuka cabang, baginya tak semudah itu, tidak asal-asalan tanpa tindakan yang pas. Sudah mampukah atau belum untuk segala kebutuhan jika membuka cabang.

“Dulunya mencari karyawan saja susah. Awalnya hanya 5-7 orang saja. Tapi dengan prinsip dan target tertentu, sekarang sudah ada sekitar 90 karyawan yang membantu usaha ini. Karena pengalama saya juga pernah bekerja dari rumah ke rumah sampai diusir pemilik rumah itu sudah biasa. Jadi untuk pengalaman menaikkan harga di sini tidak tega,” katanya mengenang.

Usaha yang sudah berjalan delapan tahun ini menghasilkan timbal balik yang sesuai tujuan dengan pelayanan maupun fasilitas yang baik. Wanita yang tinggal di Jalan Beo Nomor 44 Yogyakarta ini sangat memperhatikan hal itu. Ia menabur benih dan hasilnya bisa diraihnya saat ini. “Selama kita baik, rezeki itu tidak akan lari ke mana-mana,” tutur perempuan yang ramah ini. (Nissa)

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: Flaurent Salon | www.flaurentsalon.com - Masuk

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.