Jumat, 29 Mei 20

Fitria Yusuf, Direktur Tol yang Cantik Jadi Mualaf

Fitria Yusuf, Direktur Tol yang Cantik Jadi Mualaf
* Fitria Yusuf. (Instagram)

Direktur pengelola tol PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), Fitria Yusuf memantapkan hatinya untuk menjadi mualaf. Putri pengusaha Yusuf Hamka ini mengikuti jejak sang ayah yang telah lebih dulu memeluk agama Islam.

Fitria mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada 12 Maret 2020 lalu. Wanita cantik ini mengucapkan kalimat syahadat dipandu oleh Wasekjen MUI Pusat, KH Zaitun Rasmin.

Fitria Yusuf. (Instagram)

Keputusan Fitria untuk pindah agama diakuinya karena terinspirasi dengan prilaku sang ayah selama ini. Seperti diketahui, Yusuf Hamka dimualafkan oleh Buya Hamka pada 1981 di Masjid Al-Azhar.

Setelah menjadi mualaf, Yusuf Hamka  mendirikan sebuah masjid yang berlokasi di kolong tol yang menghubungkan Cawang dan Tanjung Priok. Masjid ini dibangun dengan biaya Rp5,5 miliar.

Yusuf Hamka juga kerap melakukan aksi sosial yang kini diikuti jejaknya oleh Fitria. Hal ini terlihat dari unggahan Instagram milik Fitria beberapa hari lalu.

Dalam unggahan itu, Fitria tampak menjual sembako murah untuk masyarakat kurang mampu di tengah pandemi COVID-19. Ia bersama adiknya dan ayahnya juga menggelar warung makan murah dengan menjual seporsi nasi dan lauk seharga Rp3 ribu saja.

Fitria Yusuf saat masih beragama Kristen rayakan Natal

Alasan Jadi Mualaf
Di balik keputusannya masuk Islam menjadi mualaf, nampaknya Fitria memiliki alasan yang sangat menyentuh. Wanita 38 tahun itu memeluk Islam karena terinspirasi dari perbuatan ayahnya selama ini. Ayahnya, Yusuf Hamka aktif dalam berbagai kegiatan sosial, diantaranya `Nasi Kuning 3000 Rupiah Untuk Para Dhuafa` dan mendirikan 1000 masjid dengan arsitektur Tiongkok.

Dari berbagai kegiatan sosial yang dilakukan ayahnya, Fitria melihat nilai-nilai agama Islam yang luhur dan saling mengasihi yang begitu kuat. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk memeluk agama Islam.

“Saya ingin masuk Islam karena mendapatkan hidayah dan juga melihat ayah saya, H. Muhammad Jusuf Hamka, karena dari kesehariannya beliau, yang paling utama enggak ada memaksa juga. Saya melihat beliau sebagai seorang contoh, meskipun asalnya dari Tionghoa, tapi beliau sudah lama memeluk agama Islam,” kata Fitria, dikutip dari Instagram @jusufhamka, Jumat (24/4/2020).

“Dari kesehariannya, dari ibadahnya, dan juga dari sedekahnya, dia juga sebagai ayah, atasan saya, dan umat Muslim, jadi inpsirasinya dari beliau,” sambungnya.

Sementara itu, sang ayah yang juga turut menemani Fitria kala mengucapkan syahadat mengaku sangat terharu dan bahagia. Ia merasa ini merupakan hadiah luar biasa untuknya yang tidak ternilai dengan uang. Ia juga berdoa dan berharap semoga putrinya tersebut bisa terus memperjuangkan Islam seperti yang dilakukannya.

“Hari ini dia mengucapkan dua kalimat syahadat dan ini sesuatu hadiah luar biasa buat saya, tidak bisa dinilai dengan uang, saya bahagia, dan doakan semoga dia bisa jadi muslimah yang baik, dan terus berjuang mengharumkan nama Islam seperti yang saya lakukan,” pungkas Yusuf Hamka.

Cantik Jadi Cover Majalah
Fitria Yusuf merupakan seorang model Indonesia yang menjabat sebagai direktur PT CMNP. Selain itu, Fifi juga menjabat sebagai sebagai direktur OZONE Hotel and Eatery Pantai Indah Kapuk.

Karier bisnisnya dimulai ketika dia menjabat sebagai komisioner PT Mitra International Resources Tbk pada 2009 hingga 2011. Setelah itu pada 2012 hingga 2013 dia menjabat sebagai Editor In Chief Aesthetic Beauty Guide Indonesia.

Sosialita Indonesia ini pernah menjadi cover majalah seperti Maxim, Beyond Magazine, Majalah Clara dan lain-lain. Fifi yang merupakan lulusan dari GS Fame Institute of Business dan Menlo College ini juga aktif di media sosial seperti Instagram

Kegiatan lain yang dilakukan oleh Fifi yaitu menulis buku. Pada 2009, bersama temannya Alexandra Dewi, Fifi meluncurkan buku yang berjudul “Little Pink Book: Jakarta Style & Shopping Guide”. Buku yang Fifi tulis menjadi national best seller yang dicetak di Indonesia dan Amerika Serikat. (*/Insertlive/tirto)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.