Rabu, 20 Oktober 21

Finalis Putri Indonesia 2015 Minum Jamu Bareng Menteri

Finalis Putri Indonesia 2015 Minum Jamu Bareng Menteri

Jakarta, Obsessionnews – Memasuki masa karantina yang berlangsung mulai 11-20 Februari 2015, sebanyak 38 Finalis Puteri Indonesia 2015 bersama Mustaka Ratu dan Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat, mengadakan minum jamu bareng di Jakarta, Jumat (13/2).

“Ini merupakan untuk mendukung program pemerintah dalam mengakampanyekan dan mensosialisasikan gerakan Minum Jamu, bersama Kadin Bidang Industri Tradisional Berbasis Budaya,” kata rilis Yayasan Putri Indonesia yang diperoleh Obsessionnews.

Tak salah lagi, para finalis Putri Indonesia 2015 harus belajar bagaimana mencintai produk dalam negeri dan memproposikan jamu terhadap nasional dan internasional. Seperti yang dilakukan oleh Presiden Direktur Mustika Ratu Mooryati Soedibyo yang turut hadir dalama acara minum jamu tersebut.

Moeryati Soedibyo yang meluncurkan ajang Putri Indonesia di tahun 1990, memiliki hobi minum jamu, akhirnya dikembangkannya sebagai usaha, telah ekspor jamu kurang lebih 20 negara, diantaranya Rusia, Belanda, Jepang, Afrika Selatan, Timur Tengah, Malaysia dan Brunei.

Seperti diketahui, Puteri Indonesia adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia. Para pemenang akan menjadi wakil Indonesia atau duta bangsa pada kegiatan-kegiatan yang bertaraf Internasional dan ikut serta dalam memajukan komoditas-komoditas ekspor Indonesia, pariwisata dan budaya Indonesia. Puteri Indonesia juga melakukan berbagai aksi sosial ke daerah-daerah yang membutuhkan untuk turut memberikan hiburan dan bantuan.

Puncak pemilihan ajang Puteri Indonesia akan berlangsung pada 20 Februari di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) dan akan dihadiri oleh Miss Universe 2014 Paulina Vega. (Popi Rahim)

Related posts