Jumat, 3 Februari 23

Final Liga Champions Diluar Eropa?

Final Liga Champions Diluar Eropa?
* Aleksandr Ceferin (UEFA)

Nyon, Obsessionnews.com – Presiden UEFA, Alexandr Ceferin menginginkan agar penunjukkan final Liga Champions Eropa harus dilakukan secara terbuka dan transparan.

Selama ini proses penunjukkan venue Liga Champions dilakukan secara tertutup, Ceferin khawatir hal ini tidak sesuai dengan ketentuan tender UEFA. Bahkan bisa jadi digunakan untuk tujuan politik.

Dengan prosedur yang benar maka UEFA bisa melindungi diri dari pihak yang menghubungi mereka dengan tujuan ingin menjadi tuan rumah. Administrasinya juga harus jelas. Sehingga UEFA bisa mengatakan bahwa ini ada aturannya,jelas Ceferin.

Pria Slovenia ini tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti final Liga Champions diadakan di luar Eropa. “Bisa jadi ide dimasa depan,tapi harus dibicarakan lagi. Ada pendapat yang menyatakan bahwa jika anda pergi dari Portugal ke Azerbaijan, jaraknya sama dengan Portugal ke New York,” jelas dia.

Tapi harus diingat bahwa ini adalah kompetisi Eropa. Bagi fans, ini tidak masalah. Tapi tentu ini harus dibicarakan kembali, tandas Ceferin.

Final Liga Champions tahun ini diselenggarakan pada 3 Juni 2017 di Stadion Millenium, Cardiff, Wales.
@baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.