Senin, 29 November 21

Final, Jokowi Tak Mau Omong Lagi Soal Eksekusi Mati

Final, Jokowi Tak Mau Omong Lagi Soal Eksekusi Mati

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi menegaskan bahwa keputusan pemerintah RI untuk melakukan eksekusi mati tahap kedua sudah merupakan keputusan final sehingga ia tidak mau lagi banyak berkomentar. Waktu pelaksanaan eksekusi menurut presiden tinggal menunggu kesiapan Kejaksaan Agung.

“Nanti ditanyakan ke kejagung. Saya sudah berkali-kali sampaikan, saya nggak akan ngomong lagi,” ujar Jokowi sebelum lepas landas menuju Kuala Lumpur di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (26/4/2015). (Baca: Kejagung Tak Akan Surut Meski Diprotes dan Dikecam Luar Negeri)

Jokowi juga tidak mau menggubris desakan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa Ban Kim Moon. Termasuk soal ancaman Presiden Perancis Francois Hollande yang akan menarik duta besarnya jika Indonesia tetap akan menjatuhkan hukuman mati pada salah satu warga negaranya. (Baca: PBB Dapat Tekanan, Cegah RI Hukum Mati Narkoba!)

“Saya tidak akan menjawab mengenai itu. Sudah cukup jawaban saya dari dulu. Saya nggak mau lagi ngomong,” pungkas Jokowi.

Dalam berbagai kesempatan Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan rencana eksekusi akan dilakukan setelah selesai KTT Asia Afrika. Sebagai tuan rumah pemerintah Indonesia tidak ingin menciptakan dinamika yang kurang harmonis selama KTT berlangsung. (Baca: Besok, 9 Terpidana Hukuman Mati Dieksekusi)

Walaupun belum memberi kepastian waktu kapan eksekusi yang dilakukan. Namun saat ini seluruh terpidana mati yang masuk dalam daftar eksekusi tahap kedua sudah dimasukan ke dalam ruang isolasi di Lapas Besi, Nusakambangan, Jawa Tengah. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.