Minggu, 27 November 22

Film Lingkungan Hidup Raih Penghargaan Diamond di California Film Awards

Film Lingkungan Hidup Raih Penghargaan Diamond di California Film Awards
* Natasha Dematra.

Jakarta, Obsessionnews.com – Film musik Bumiku karya Natasha Dematra kembali meraih penghargaan internasional awal tahun 2018. Film musik yang telah diputar dalam konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PB8) tersebut meraih penghargaan Diamond Award dalam kategori Best Environmental Film (Film Lingkungan Hidup Terbaik) dari California Film Awards (CFA).

CFA merupakan festival film yang telah berlangsung selama 8 tahun. Ajang penghargaan ini diadakan di bulan yang sama dengan ajang penghargaan bergengsi seperti Sundance, Golden Globe, Directors Guild Awards dan Critics Choice Awards.

Pada tahun 2016, lewat film berdurasi panjang Tears of Ghost, Natasha juga meraih penghargaan Gold Award di festival yang berbasis di California tersebut.

“Penghargaan ini menjadi sesuatu yang sangat berbeda dibanding penghargaan yang lainnya karena penghargaan ini saya terima di awal tahun 2018, dan juga karena film yang mengemban nilai penting tentang lingkungan hidup diapresiasi dengan Diamond Award,” ujar gadis pemegang rekor sutradara perempuan termuda di dunia tersebut dalam keterangn tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Rabu (17/1/2018).

Sebelumnya, film Bumiku dipilih untuk menjadi opening film di festival film di New York. Pada bulan Juni 2017, Silver Palm Award diraih Bumiku dalam kategori Film musik terbaik pada Mexico International Film Festival.

Lalu pada bulan Oktober 2017, Bumiku  meraih Film Musik Terbaik dari Five Continents International Film Festival yang berada di Venezuela. Film musik ini juga diputar pada Hari Konservasi Nasional atas kerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Film ini juga sempat diputar di Taman Nasional Baluran.

Film musik Bumiku merupakan sebuah kampanye lingkungan hidup dalam bentuk kreatif. Di dalamnya, gambar-gambar kerusakan lingkungan hidup ditunjukkan, mengiringi lagu yang ditulis oleh Natasha bersama Abah Ukam dan diaransemen oleh Andri Haq.

Film musik ini juga merupakan soundtrack film dokumenter tentang Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Srikandi Pembawa Perubahan, Siti Nurbaya Bakar yang disutradarai oleh Damien Dematra. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.