Jumat, 19 April 24

Film Impian 1.000 Pulau Ajak Masyarakat Tanam Mangrove

Film Impian 1.000 Pulau Ajak Masyarakat Tanam Mangrove
* Acara Gala Premiere Film Impian 1000 Pulau. (foto: Istimewa)

Sementara itu, sutradara dari film Impian 1.000 Pulau Naphtali Ivan mengatakan, ini semua bukan tentang film, melainkan apa yang bisa lakukan setelah film ini dirilis. “Dampak apa yang kita bisa berikan, dengan #1ticket1mangrove Film Impian 1000 Pulau berkomitmen untuk mengrehabilitasi lingkungan Indonesia,” sebut Naphtali.

Menurut dia, ini sebagai dampak sosial, seluruh keuntungan film akan didedikasikan untuk pengembangan UMKM berbasis Eco-wisata di Kepulauan Seribu, pembuatan sistem tele medicine di Pulau Sabira, serta multiplikasi pembuatan film ataupun TV series yang dikerjakan oleh anak usia sekolah dalam satu tahun ke depan.

Salah satu pemain film Impian 1.000 Pulau Rifnu Wikana juga menjelaskan tentang kepeduliannya terhadap lingkungan di Indonesia, khususnya Hutan Mangrove. Menurut dia, faktanya adalah hutan mangrove menjadi salah satu subjek utama bagi pengembangan lingkungan di Indonesia, sementara kondisi hutan mangrove itu kritis. Padahal Mangrove punya manfaat seperti mencegah pemanasan global, mencegah erosi pantai, dan habitat perikanan. Banyak habitat ikan yang telah rusak di Pulau Seribu, yang juga diangkat ke film.

“Maka dari itu kita memulai campaign 1ticket1mangrove,” ujar Rifnu.

Tak hanya itu, banyak pihak yang mendukung acara ini, yaitu BCA, Transjakarta, Tiket.com, PT Protelindo, Traveloka, Virtues International, Indonesia Re, Dulux, LSPR, IPMI, Ranch Market, serta didukung oleh Pemerintah DKI, Seribu Island, Dewan Ketahanan Nasional (WanTanNas), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Bank Indonesia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Wonderful Indonesia, BEKRAF, Otoritas Jasa Keuangan RI, ITX, PATA telah bersepakat untuk mengajak seluruh pihak. (Poy)

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.