Kamis, 26 Mei 22

Film G/30/S-PKI Tontonan Wajib Siswa di Padang

Film G/30/S-PKI Tontonan Wajib Siswa di Padang
* Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah bersama warga.

Padang, Obsessionnews.com – Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mewajibkan kepada seluruh siswa di Kota Padang menonton film G/30/S-PKI. Film itu perlu ditonton untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa kepemilikan terhadap bangsa dan negara bahwa ancaman di negara ini yang dapat memecah persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

“Kepada siswa tolong sampaikan juga kepada orangtua di rumah supaya menonton film itu juga,” katanya di sela-sela peresmian kawasan Permindo Ramah Disabilitas, Jum’at (30/9/2016) siang.

Mahyeldi berharap seluruh siswa mulai tingkat SD sampai SLTA menonton film itu pada Jumat (30/9) malam sekitar pukul 20:00 WIB di salah satu stasiun televisi lokal.

Selain diharuskan menonton, seluruh siswa juga diwajibkan untuk membuat ringkasannya. Pemerintah Kota Padang dalam hal ini akan memberikan penghargaan bagi siswa yang hasil ringkasannya paling bagus.

Ketika ditanya bahwa film tersebut masih menimbulkan kontorversi di tengah masyarakat, Mahyeldi mengatakan peristiwa dimaksud sudah difilmkan, dan film itulah saat ini yang paling lengkap. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.