Kamis, 21 November 19

Filipina dan Indonesia Kerja Sama Tingkatkan Ekonomi

Filipina dan Indonesia Kerja Sama Tingkatkan Ekonomi
* acara KTT Ekonomi dan Investasi Filipina-Indonesia ke-1 di Westin Jakarta Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019). (Foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com Filipina-Indonesia menggelar KTT Ekonomi dan Investasi Filipina-Indonesia ke-1 di Westin Jakarta Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019). Hal ini sebagian dari perayaan tahun ke-70 tahun hubungan bilateral antara Filipina-Indonesia.

Pada kesempatan itu, Duta Besar Leehiong Tan Wee menyampaikan Filipina dan Indonesia sama-sama siap sebagai negara ekonomi baru yang sedang tumbuh di kawasan yang memposting beberapa pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia.

“KTT mungkin akan lebih tepat waktu,” paparnya dalam acara KTT Ekonomi dan Investasi Filipina-Indonesia ke-1.

Sedangkan, Ketua Philippine Business Club Indonesia (PBCI) Antonio B. Capati menyatakan, sudah saatnya Filipina dan Indonesia meningkatkan ikatan ekonomi untuk mengoptimalkan peluang di kawasan ASEAN dan hubungan keseluruhan.

“KTT Ekonomi dan Investasi Filipina-Indonesia ke-1 yang bersejarah merupakan bukti persekutuan dan persahabatan kami,” ungkap Capati di acara yang sama.

Sementara itu, Gubernur Marjorie O. Ramos-Samaniego dari Dewan Investasi Filipina (BOI) membuat presentasi utama tentang mengapa Filipina tetap menjadi titik terang Asia. Sementara Sekretaris Bernadette Romulo-Puyat dari Departemen Pariwisata Filipina menyajikan peluang investasi dalam industri pariwisata PH serta informasi terkini tentang upaya pemerintah saat ini tentang pariwisata berkelanjutan.

Perwakilan dari PTIC Jakarta Jeremiah C. Reyes mengatakan, sementara perdagangan dan hubungan bisnis telah berkembang antara Filipina dan Indonesia, masih ada banyak ruang dan banyak sekali jalan yang dapat dimanfaatkan oleh kedua negara.

“KTT ini bukan hanya perayaan persahabatan yang menawan, tetapi juga identifikasi area-area potensial yang dapat kami bermitra dan berkolaborasi,” ujar Reyes.

Beberapa perjanjian dan kemitraan B2B juga ditandatangani selama KTT yang mencakup pariwisata digital, perjalanan dan wisata, promosi investasi, pertanian, e-commerce, dan teknologi keuangan.

Sekedar diketahui, acara KTT Ekonomi dan Investasi Filipina-Indonesia ke-1 ini diselenggarakan oleh Philippine Business Club Indonesia, bekerja sama dengan Departemen Perdagangan dan Industri melalui Perdagangan Filipina dan Pusat Investasi – Jakarta, Kedutaan Besar Filipina, dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.