Kamis, 2 Desember 21

Figur Pemimpin Baru yang Ikut Pilkada DKI Perlu Diperkenalkan Publik

Figur Pemimpin Baru yang Ikut Pilkada DKI Perlu Diperkenalkan Publik

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sebentar lagi akan bergulir. Untuk itu, para pemimpin-pemimpin baru yang akan mengikuti Pilkada tersebut perlu diperkenalkan ke publik, agar masyarakat semakin partisipatif dalam memilih

Sebab, kehadiran pemimpin-pemimpin baru adalah untuk menjawab persoalan-persoalan di tingkat daerah maupun pusat.

“Saya rasa perlu, untuk menghadirkan ke masyarakat sosok dan figur pemimpin-pemimpin baru yang secara kinerja telah memiliki prestasi,” ujar Direktur Lembaga Informasi Komunikasi & Strategi (LINKS), Teuku Gandawan Xasir di sebuah diskusi Menuju DKI-1 di Sofyan Hotel Betawi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2016).

Selain itu, dalam menghadapi Pilgub DKI, pemimpin-pemimpin daerah yang memiliki track record baik sajalah yang dapat mengimbangi kekuatan dari gubernur petahana saat ini.

Menurutnya, gubernur petahana kan bukan orang yang terpilih langsung sebagai bagian dari aspirasi. “Gubernur sekarang kan hanya mendapat lungsuran kekuasaan dari Gubernur Jokowi yang dipercaya rakyat menjadi Presiden Indonesia. Secara kinerja sebenarnya biasa-biasa saja kalau tidak mau dibilang buruk,” katanya.

Sehingga, saat ini Jakarta lebih membutuhkan pemimpin bervisi. Bukan Jakarta yang dikelola oleh pemimpin yang lebih mengedepankan sensasi daripada esensi. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.