Senin, 29 November 21

FIFA Sesalkan Laga Brasil vs Argentina Dihentikan Karena Polisi Masuk Lapangan

FIFA Sesalkan Laga Brasil vs Argentina Dihentikan Karena Polisi Masuk Lapangan
* Insiden di laga Brasil vs Argentina. (Getty/Goal)

FIFA telah merilis pernyataan resmi menyusul penundaan pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Brasil dan Argentina, Senin (6/9) dini hari WIB.

Badan pengatur utama sepakbola dunia telah memberikan pernyataan terkait apa yang terjadi pada pertandingan yang digelar di Corinthians Arena.

Pertandingan yang digelar di Corinthians Arena dihentikan mendadak beberapa menit setelah kick-off ketika otoritas kesehatan berusaha menegur tiga pemain Argentina karena melanggar aturan Covid-19 di negara tersebut.

Tim tamu akhirnya keluar dari lapangan dan kira-kira satu jam setelah pertandingan dihentikan, badan sepakbola Amerika Selatan CONMEBOL mengonfirmasi bahwa laga tersebut ditunda, dan sekarang FIFA telah berjanji untuk menyelidiki insiden tersebut secara lebih rinci.

“FIFA menyesali kejadian sebelum penundaan pertandingan antara Brasil dan Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang mencegah jutaan penggemar menikmati pertandingan antara dua negara sepakbola paling menarik di dunia,” bunyi pernyataan mereka.

“Laporan resmi pertandingan tersebut telah dikirim ke FIFA. Informasi ini akan dianalisis oleh badan disiplin yang kompeten dan keputusan akan diambil pada waktunya.”

Duo Aston Villa Emiliano Buendia dan Emiliano Martinez, dan dua pemain Tottenham Hotspur Giovani lo Celso dan Cristian Romero dituduh memalsukan dokumen untuk melakukan perjalanan ke Brasil dari Inggris sebelum pertandingan internasional mereka.

Manajer Argentina Lionel Scaloni mengambil keputusan untuk memainkan Martinez, Lo Celso dan Romero, dan itulah yang menyebabkan intervensi dramatis dari pejabat kesehatan negara itu.

Pemerintah Brasil awalnya merekomendasikan karantina wajib dan deportasi untuk empat pemain yang dituduh, tetapi Scaloni dan pasukannya memilih terbang ke negara mereka lima jam setelah laga ditunda di tengah ancaman penahanan.

Belum ada tanggal yang ditetapkan untuk pertandingan ulang, dan telah disarankan bahwa Brasil dapat diberikan kemenangan secara cuma-cuma karena dugaan pelanggaran prosedur karantina dari para pemain Argentina.

Untuk saat ini, kedua negara tersebut masing-masing akan menantikan laga kualifikasi Piala Dunia berikutnya dengan Brasil akan bermain melawan Peru dan Argentina dijadwalkan menghadapi Bolivia, Jumat (10/9) WIB. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.