Minggu, 29 Januari 23

FIFA Ingin Penjelasan Rinci Sebelum Bertemu Pemerintah Indonesia

FIFA Ingin Penjelasan Rinci Sebelum Bertemu Pemerintah Indonesia
* Sepakbola (baron)

Jakarta, Obsessionnews – Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewabroto, di Jakarta hari ini mengatakan, pihaknya secepatnya membahas surat yang diberikan FIFA kepada Kemenpora pada awal Maret ini.

Pihaknya dan Presiden Joko Widodo akan menjelaskan secara rinci mengenai permasalahan sepakbola nasional, serta konflik yang terjadi antara Pemerintah dan PSSI.

Gatot memandang perlu menjelaskan pada FIFA dengan rinci mengenai masalah sepakbola nasional, karena aturan FIFA tidak mengakui pemerintah, tapi federasi (dalam hal ini, PSSI).

Karena itu FIFA pada jaman Sepp Blatter melalui Sekjennya, Jerome Valcke, menghukum sepakbola nasional dan PSSI, karena PSSI melaporkan ada intervensi pemerintah di sepakbola kita.

Mengenai keputusan Mahkamah Agung yang memenangkan PSSI, Gatot menjawab diplomatis, akan melakukan yang terbaik bagi sepakbola nasional.

Sebelumnya, FIFA melalui plt Sekjennya, Markus Kattner mengatakan, pihaknya menyambut baik surat dari pemerintah Indonesia tentang permintaan mengirim delegasi untuk bertemu FIFA. Hal ini sejalan dengan keinginan Federasi sepakbola dunia itu.

Tapi sebelum terjadi pertemuan itu, Kattner meminta agar pemerintah menjelaskan dengan terperinci mengenai apa yang ada di benak pemerintah untuk membenahi sepakbola nasional. (baron)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.