Minggu, 27 November 22

FIF Catatkan Penerbitan Obligasi Rp 2 Triliun di BEI

FIF Catatkan Penerbitan Obligasi Rp 2 Triliun di BEI
* PT Federal International Finance (FIF) berhasil menghimpun dana sebesar Rp 2 triliun pada penerbitan obligasi berkelanjutan V Tahap III pada Tahun 2022 dan melakukan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (28/3/2022). (Foto: FIF)

Jakarta, obsessionnews.comPT Federal International Finance (FIF), anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, mencatatkan penerbitan obligasi dengan total Rp 2 triliun di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (28/3/2022)

Dana tersebut terhimpun melalui penerbitan obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) V Tahap III  pada Tahun 2022 yang telah mendapatkan peringkat idAAA (Triple A) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(idn) dari PT Fitch Ratings Indonesia.

 

Baca juga:

Pan Brothers Bakal Terbitkan Obligasi Global US$ 350 Juta

Tak Punya Dana Hadapi Corona, Garuda Bakal Terbitkan Obligasi

Perkuat Struktur Modal Kerja, Pegadaian Terbitkan Obligasi Rp3,255 T

 

 

Dalam siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Senin, disebutkan terdapat 2 seri pada penerbitan obligasi kali ini yang ditawarkan oleh PT FIF, yaitu seri A yang merupakan penawaran Obligasi sebesar Rp 1,19 triliun dengan bunga 3,5% per tahun dan tenor selama 370 hari. Selanjutnya, untuk penawaran obligasi seri B sebesar Rp 806,97 miliar dengan bunga 5,6% per tahun dan tenor selama 36 bulan.

Penawaran obligasi ini telah dilaksanakan pada tanggal 21 dan 22 Maret 2022 dan didistribusikan secara elektronik pada Jumat, 25 Maret 2022. Perolehan dana dari hasil Penawaran Umum ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan seluruh oleh Perseroan sebagai modal kerja, khususnya untuk pembiayaan konsumen kendaraan bermotor sebagaimana yang ditentukan oleh izin yang dimiliki Perseroan berdasarkan ketentuan dan undang-undang yang berlaku.

Sebagai catatan obligasi Tahap III yang diterbitkan perseroan merupakan bagian dari program PUB Obligasi Berkelanjutan V dengan target dana yang akan dihimpun sebesar Rp 10 triliun.

Sebelumnya, Perseroan telah menerbitkan obligasi Tahap I pada Juni 2021 dengan jumlah pokok dana yang berhasil dihimpun sebesar Rp 1,5 triliun. Selanjutnya, Perseroan juga berhasil menghimpun dana pada penerbitan obligasi Tahap II pada Oktober 2021 sebesar Rp 1,75 triliun.

Pada obligasi Tahap III kali ini Perseroan menunjuk PT BCA Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk sebagai Penjamin Pelaksana Emisi dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai wali amanat. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.