Selasa, 25 Januari 22

Festival Senam Lansia di Tidore

Festival Senam Lansia di Tidore
* Festival Olahraga Senam Lanjut Usia sebagai bagian dari pra Hari Olahraga Nasional (Haornas) digelar di Kawasan Car Free Day Pantai Tugu Lufa, Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Sabtu (8/9/2018). (Foto: Kemenpora)

Tidore, Obsessionnews.comDeputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Raden Isnanta bersama Wakil Wali Kota Tidore Muhamad Senin membuka Festival Olahraga Senam Lanjut Usia. Dilanjutkan dengan Pembukaan Gala Desa sebagai bagian dari pra Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Kawasan Car Free Day Pantai Tugu Lufa, Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Sabtu (8/9/2018).

Raden Isnanta mengatakan,. Tidore memiliki sejarah besar dan sumbangsih untuk bangsa yang tidak sedikit. Beberapa reputasi membanggakan dari Tidore menjadi salah satu faktor dipilihnya Tidore untuk penyelenggaraan senam lanjut usia (lansia) ini juga sesuai dengan instruksi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Beberapa reputasi dan sejarah yang baik di Tidore kita ingin berikan apresiasi. Ttidak harus medali, tetapi prestasi olahraga pembudayaan disini sudah terbukti menjadi kota terbersih sebanyak tujuh kali karena bersih juga bagian dari kesehatan,” kata Isnanta seperti dikutip Obsessionnews.com dari situs Kemenpora.

“Masyarakat dengan kebiasaan hidup sehat adalah bagian dari pembudayaan olahraga sebagai bagian menciptakan masyarakat sehat dan bugar. Terlebih ternyata lansia di Tidore lebih banyak dari perkiraan target awal, ini pertanda harapan hidup disini sangat luar biasa, kegiatan ini merupakan bagian dari Haornas, Bapak Menpora juga menginstruksikan agar diadakan kegiatan olahraga disini,” tambahnya.

Semantara Gala Desa, kata Isnanta, bertujuan mencari bakat-bakat muda, Gala Desa  minimal dapat mempertandingkan lima hingga enam cabang olahraga seperti tenis meja, atletik, sepakbola, sepak takraw, bola voli dapat diikuti masyarakat umum dan pelajar.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang mencari bakat-bakat muda juga sebagai sarana silaturahmi dan menguatkan pertemanan sekaligus membugarkan masyarakat,” katanya. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.