Jumat, 26 April 24

FBI Tangkap ‘Hacker’ Asal Surabaya

FBI Tangkap ‘Hacker’ Asal Surabaya
* Ilustrasi Hacker Indonesia. (foto: Youtube)

Jakarta, Obsessionnews.com – Polda Jawa Timur (Jatim) membenarkan ada penangkapan pelaku hacker asal Surabaya yang diduga meretas ratusan sistem elektronik di dalam maupun luar negeri. Kedua pelaku hacker itu ditangkap oleh Biro Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat dan Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya di kediamannya pada Minggu (11/3/2018).

“Betul ada penangkapan, FBI bareng Polda Metro Jaya,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi, Selasa (13/3).

Pelaku masing-masing KPS warga Kecamatan Sawahan, dan NA warga Kecamatan Gubeng. Informasi yang dihimpun dari polisi menyebut, KPS dan NA masing-masing meretas lebih dari 600 website dan sistem data elektronik di dalam dan luar negeri.

Dari keduanya diamankan sejumlah barang bukti seperti laptop, gadget, dan modem. Barung mengaku tidak bisa menjelaskan secara detil karena pihaknya hanya sebatas diberitahu bahwa ada penangkapan di Surabaya oleh Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya dan FBI. kemungkinan ada pelaku lain yang terlibat dalam kasus tersebut. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.