Sabtu, 2 Juli 22

Fathanah Kenal Anis Matta

Fathanah Kenal Anis Matta

Fathanah.

 

Hasan S

Jakarta: Pengacara Ahmad Fathanah, Ahmad Rozi mengaku kliennya mengenal baik dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta. Namun Rozi belum mengetahui seberapa dekat hubungan kedua orang itu.

“Kalau kenal saya yakin kenal, tapi sejauh apa saya tidah tahu,” kata Rozi di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jln. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2013)

Rozi mendatangi gedung KPK untuk menjenguk Fathanah di Rutan KPK. Fathanah ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dan pencucian uang dalam pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian tahun 2013.

Dalam kasus ini, orang dekat mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq itu ditangkap bersama barang bukti uang senilai Rp 1 miliar. Uang itu diduga terkait pengurusan penambahan kuota daging sapi PT Indoguna Utama. Namun Ketika dikonfirmasi Rozi membantah hal itu. Dana yang Rp 1 miliar itu disampaikan AF untuk seminar,” katanya.

Perihal kedekatan Fathanah dengan Anis Matta juga pernah diungkapkan Menteri Pertanian Suswono. Saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jumat (17/5/2013) lalu, Anggota Majelis Syuro PKS ini mengakui ketika bertemu Ahmad Fathanah di Takalar, Makasar, Sulsel, saat itu Fathanah sedang bersama Anis. “Dengan Ahmad Fathanah bertemu di Makassar di Kabupaten Takalar. Beliau (Fathanah), saat itu bersama Anis Matta,” kata Suswono.

Menurut Suswono, pertemuan tersebut terjadi akhir tahun 2012 ketika Pilkada berlangsung di Kabupaten Takalar.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.