Kamis, 21 Oktober 21

Fasilitas Umum di Padang Rusak Akibat Banjir

Fasilitas Umum di Padang Rusak Akibat Banjir
* Banjir di Padang, Sumatera Barat, Senin (21/3/2016).

Padang, Obsessionnews – Hujan lebat yang terjadi di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), sejak Senin (21/3/2016) malam, sejumlah fasilitas umum rusak dihantam banjir. Fasilitas umum yang rusak, satu unit jembatan, jalan umum dan rel kereta api.

Jembatan rusak akibat dihantam banjir berada di Kelurahan Pasie Nan Tigo Pasir Jambak. Jembatan tersebut dilaporkan putus.

Banjir terparah akibat curah hujan terjadi di Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Sejumlah kawasan di kecamatan itu yang terparah, diantaranya, Dadok, Tunggul Hitam, Padang Sarai dimana terdapat banyak kompleks perumahan dan Mako Brimob Polda Sumbar.

Kemudian kawasan Kalumpang, Kelurahan Lubuk Buaya berikut di Lubuk Buaya sendiri. Di kawasan itu, air hampir mencapai atap rumah warga.

Ketinggian air yang terjadi di kawasan Lubuk Buaya sempat memutus akses transportasi dari Padang menuju Bukittinggi dan Bandara Internasional Minangkabau (BIM)

Kejadian yang sama juga terdapat di kawasan Air Pacah. Akibat banjir yang menggenani jalan By Pass, akses transportasi sempat putus dari arah pelabuhan Teluk Bayur menuju BIM. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.