Minggu, 5 Februari 23

Farhan Muhammadi, Hafiz Indonesia Juara MTQ Internasional, Diundang Raja Maroko dalam Peringatan Maulid Nabi

Farhan Muhammadi, Hafiz Indonesia Juara MTQ Internasional, Diundang Raja Maroko dalam Peringatan Maulid Nabi
* Farhan Muhammadi, hafiz Indonesia yang menjadi juara MTQ Internasional diundang Raja Maroko dalam peringatan Maulid Nabi. (Foto: Humas Kemenag)

Obsessionnews.com – Juara 1 Hafalan 5 Juz dan Tilawah pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional di Maroko, Farhan Muhammadi mendapatkan kehormatan dari Raja Maroko, Muhammad VI. Utusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Banten ini diundang dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Raja Muhammad VI di Masjid Tour Hasan, Kota Rabat, Kerajaan Maroko.

 

Baca juga:

Jutaan Warga Berkerumun di Yaman Rayakan Maulid Nabi

Wamenag Ajak Kaum Muslim Jadikan Maulid Nabi Momentum Perkuat Kepedulian Teguhkan Perdamaian

 

 

“Kami bersyukur dan merasa bangga dengan capaian ananda Farhan Muhammadi. Semoga menginspirasi generasi muda kita di mana pun berada. Terima kasih kepada Farhan karena telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” Kata Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kamaruddin Amin saat dikonfirmasi di Jakarta, dikutip dari siaran pers, Minggu (9/10/22).

Farhan berusia 24 tahun. Farhan yang merupakan lulusan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) Jakarta ini berhasil unggul dari 62 peserta yang berasal dari 42 negara.

“Kemenag akan terus mendukung generasi muda tampil di berbagai ajang internasional. Sebagai Ketua LPTQ Nasional, saya mengajak seluruh LPTQ di 34 provinsi untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan,” tambah Guru Besar Ilmu Hadis UIN Alauddin Makassar ini.

Dikonfirmasi terpisah Farhan mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Ia berterima kasih atas ilmu yang diberikan oleh guru-gurunya juga dukungan yang diberikan berbagai pihak, terutama Kemenag dan LPTQ Provinsi Banten.

“Alhamdulillah suatu kehormatan besar dapat bertemu dengan Raja Maroko, Raja Muhammad VI. Bertemu Pemimpin Negara sangatlah susah prosedurnya, akan tetapi dengan perantara Al-Qur’an justru dimudahkan untuk bertemu Raja Muhammad VI,” ujarnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.