Rabu, 25 Mei 22

Fantastis! Megawati Digaji Rp 112 Juta sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP

Fantastis! Megawati Digaji Rp 112 Juta sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP
* Presiden Jokowi bersama Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden ke-5 RI, yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri, ternyata menerima gaji cukup fantastis dari posisinya itu.

Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 42/2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya Bagi Pemimpin, Pejabat, dan Pegawai Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, terungkap Megawati bergaji Rp 112.548.000. 

Presiden Joko Widodo telah menandatangani Perpres Nomor 42/2018 itu sejak 23 Mei 2018 lalu. Pasal 1 Perpres tersebut memuat pemberian hak keuangan dan fasilitas lainnya setiap bulan kepada Megawati. 

Selain Megawati ikut pula di BPIP yaitu Try Sutrisno, Mahfud MD, Syafi’i Ma’arif, Ma’ruf Amin, Said Aqil Siradj, Andreas Anangguru Yewangoe, Wisnu Bawa Tenaya, dan Sudhamek AWS.

“Ketua dan Anggota Dewan Pengarah, Kepala, Wakil Kepala, Deputi, Staf Khusus Dewan Pengarah, Anggota Dewan Pakar, Anggota Kelompok Ahli, Anggota Satuan Khusus, dan pegawai pada Badan Pembinaan Ideologi Pancasila diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya setiap bulan,” demikian bunyi Pasal 1 yang dikutip Obsessionnews.com dari website setneg.go.id, Minggu (25/5/2018).

Untuk Ketua dan Anggota Dewan Pengarah, diberikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Adapun Kepala BPIP diberikan fasilitas setingkat menteri. Fasilitas diberikan berjenjang sesuai jabatannya.

“Pemberian hak keuangan dan fasilitas lainnya sebagaimana dimaksud Pasal 2,3 dan 4 dibebankan pada anggaran dan belanja negara,” bunyi Pasal 5. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.