Kamis, 23 Januari 20

Fantastis, Jam Tangan G-Shock Capai 100 Juta Unit Sebulan

Fantastis, Jam Tangan G-Shock Capai 100 Juta Unit Sebulan

Tokyo, Obsessionnews.com  Siapa yang tak kenal jam tangan bermerek G-Shock. Produk dari  Casio Computer Co. Ltd dikenal  secara  luas  sebagai  jam  tangan  yang  tahan  guncangan ini mengumumkan pada Agustus 2017 total pengiriman G-Shock ke seluruh dunia telah mencapai angka 100 juta unit. Angka yang sangat fantastis.

Pengembangan G-Shock dimulai pada tahun 1981 oleh Kikuo Ibe, seorang insinyur yang bercita-cita menciptakan sebuah jam tangan tangguh yang tidak akan pecah meski terjatuh.

Setelah bekerja keras selama dua tahun dan melakukan uji coba terhadap lebih dari 200 prototipe, model G-shock yang pertama yaitu DW-5000C. Produk yang diluncurkan pada tahun 1983 ini memiliki konstruksi tahan guncangan, dimana tidak dimiliki jam tangan manapun sebelumnya.

Jam tangan ini mematahkan pemikiran saat itu bahwa jam tangan adalah benda yang rapuh dan rentan terhadap guncangan.

Dalam keterangan resmi yang diterima Obsessionnews.com, Senin (4/9/2017) menjelaskan, pada 31 Agustus 2017 lalu diadakan perayaan untuk pelepasan G-Shock ke-100 juta di pabrik Casio di Yamagata, Jepang.

Saat perayaan tersebut, dipamerkan bagian atas pelat penutup jam tangan itu digrafir angka 100.000.000. Pelat itu dipasang pada jam tangan MRG-G100B-1A4 yang merupakan salah satu jam tangan dari seri MR-G, seri unggulan merek G-Shock. Unit khusus ini tidak diperjualbelikan.

Seri ini dilengkapi dengan sistem akuisisi waktu hibrida yang menerima sinyal dari GPS dan gelombang radio. Jam tangan dengan aksen merah tua ini membangkitkan ingatan akan baju zirah merah yang digunakan kesatria samurai elit di zamannya. Tentunya ini mencerminkan kekuatannya.

Grup Casio memiliki sekitar 12.000 pegawai di seluruh dunia, mengirimkan lebih dari 100 juta produk dengan penjualan bersih US$2.842 miliar hingga akhir Maret 2017. (Popi)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.