Jumat, 26 April 24

Fans Benfica Brutal, Bek Liverpool Dilempari Korek Api

Fans Benfica Brutal, Bek Liverpool Dilempari Korek Api
* Bek Liverpool Robertson. (Getty/Goal)

Fans/suporter Benfica brutal saat laga tuan rumah melawan Liverpool, Selasa (5/4/2022) waktu setempat atau Rabu (6/4) dini hari WIB. Pemain lawan dilempari korek api dan berbagai benda keras hingga membahayakan keselamatan.

Bek Liverpool Andy Robertson mengakui dirinya hampir terkena korek api ketika timnya bentrok dengan Benfica. Bintang Skotlandia itu menyindir, fans tuan rumah harusnya menjadikan ini sebagai kesempatan bagus untuk berhenti merokok.

Andy Robertson nyaris terluka karena dilempari bermacam-macam benda saat Liverpool mengalahkan Benfica di stadion lawan.

The Reds menguasai Lisbon dengan kemenangan 3-1 di pertemuan pertama, berkat gol dari Ibrahima Konate, Sadio Mane dan Luis Diaz dalam leg pertama fase perempat-final.

Selama laga berjalan, tampak suporter Benfica melempar benda-benda ke lapangan. Diaz berhasil menghindari lemparan-lemparan itu setelah golnya, demikian juga Robertson.

“Saya menerima beberapa pemantik api yang dilempar ke arah saya [saat mengambil tendangan penjuru],” tuturnya selepas laga kepada BT Sport.

“Mungkin itu akan menghentikan mereka dari merokok. Jadi, ambil sisi positifnya dari itu,” jelasnya, menyindir fans Benfica.

“Namun, Anda harusnya mencoba untuk tidak melemparkan benda-benda ke lapangan, sebab itu bisa melukai orang, beruntung tidak ada yang mengenai saya,” kata Robertson.

Mantan bintang Porto, Diaz, menjadi bintang kemenangan timnya di stadion rival lamanya, dengan dirinya memberi assist pada Mane sebelum dia mencatatkan namanya sendiri di papan skor.

Pemain Kolombia ini mendapatkan sambutan yang tidak bersahabat dari suporter tuan rumah. Tapi, Robertson memuji bagaimana sikap tenang koleganya itu untuk bisa tetap tampil cemerlang.

“Dia mendapatkan sambutan ‘manis’ dari awal. Bermain untuk salah satu rival mereka [Porto],” lanjut sang fullback.

“Gol yang bagus darinya dan keunggulan dua gol membuat perbedaan. Semoga, kami bisa menuntaskan tugas ini,” pungkas Robertson. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.