Senin, 10 Agustus 20

Faisal Amir Mahasiswa Korban Kerusuhan di DPR Alami Pendarahan Otak

Faisal Amir Mahasiswa Korban Kerusuhan di DPR Alami Pendarahan Otak
* Demo mahasiswa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019). (Foto: Edwin Budiarso/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Aksi mahasiswa yang berakhir rusuh di depan Gedung DPR itu menimpa banyak korban. Korban luka parah dialami mahasiswa Al Azhar Indonesia Faisal Amir. Ia mengalami keretakan di bagian kepala. Akibatnya Faisal kini mengalami kritis dan tak sadarkan diri.

 

Baca juga:

Tagar #HidupMahasiswa Jadi ‘Trending Topic’ di Twitter

Membaca Aksi Mahasiswa Melalui Penglihatan Gustave Le Bon Ihwal Revolusi

FOTO Mahasiswa Blokade Jalan Tol

 

“Langsung dibawa ke ICU, dioperasi dari jam 21.00 sampai 05.00. Kata dokter dia kena benturan benda tumpul di bagian kepala,” ujar Ratu Agung, ibu Faisal, kepada wartawan, Rabu, (25/9/2019).

Ratu mengatakan dari pemeriksaan dokter dan CT Scan, Faisal mengalami luka-luka di kulit kepala, tengkorak retak, pendarahan di otak dan tulang bahu patah. Beruntung nyawa Faisal masih terselamatkan dan saat ini sudah melewati masa kritisnya.

Ratu menceritakan Faisal adalah satu dari sekian banyak mahasiswa yang ikut aksi penolakan pengesahan revisi Undang-Undang (UU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, ia terpisah dengan rombongan karena berusaha mengevakuasi teman-temannya di tengah bentrokan antara aparat dengan mahasiswa.

“Dia sudah di Hotel Sultan, tapi balik lagi ke arah Grogol untuk jemput temannya yang lain. Dia koordinator aksi,” kata Ratu.

Usai memisahkan diri, Faisal tak kunjung kembali ke Hotel Sultan. Teman-temannya lalu berusaha mencari Faisal di tengah kerusuhan itu.

Menurut Ratu, Faisal ditemukan oleh teman mahasiswanya tergolek di salah satu sudut Senayan dengan kondisi pingsan dan berlumuran darah. Teman-temannya lalu membawa Faisal ke RS Pelni dengan mobil pick up.

Soal biaya operasi, Ratu mengatakan belum mengetahui jumlahnya karena pihak RS Pelni belum memberikan tagihan. Namun, ia mengatakan kondisi putranya sudah membaik setelah menjadi korban kerusuhan di demo mahasiswa kemarin. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.