Jumat, 24 September 21

Fahri Tolak Jaksa Agung Usut Setya Novanto

Fahri Tolak Jaksa Agung Usut Setya Novanto
* Fahri Hamzah.

Jakarta, Obsessionnews – Jaksa Agung HM Prasetyo mengungkapkan, pihaknya tengah menyelidiki dugaan korupsi dibalik rekaman pembicaraan Ketua DPR Setya Novanto dengan petinggi Freeport Maroef Sjamsuddin dan pengusaha minyak Riza Chalid. Diduga ada pemufakatan jahat yang tengah dilakukan oleh ketiga orang tersebut.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tidak mau banyak komentar, ‎ia melihat Prasetyo bukanlah Jaksa Agung murni yang bekerja menegakan hukum. Ia adalah seorang politisi yang tidak dilepaskan dari Partai Nasdem.

“Mohon maaf saya melihat Prasetyo bukan seorang Jaksa Agung, tapi politisi,” ‎katanya di DPR, Rabu (2/12/2015).

Fahri mempertanyakan apa dasar Jaksa Agung mau mengusut kasus Setya Novanto, sementara sampai saat ini tidak ada pihak yang melapor. Menurutnya, sikap Prasetyo hanya ingin mengalihkan isu dari kasus Bansos yang melibatkan petinggi Nasdem.

“Saya lihat hanya pengalihan saja, Jaksa Agung namanya disebut dalam kasus Bansos,” ujarnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengaku, sudah banyak dihubungi oleh Jaksa-Jaksa di daerah yang menyesalkan tindakan Prasetyo. Mereka kata Fahri kecewa Jaksa Agung dipimpin oleh seorang politisi yang selalu ikut terlibat dalam permainan politik elit partai.

“Berbahaya sekali kalau Jaksa Agung sudah bermain-main politik. Negara sudah semakin kacau. Hukum adalah hukum tidak bisa dicampur dengan politik,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.