Minggu, 29 Januari 23

Fahri Hamzah Puji Sikap Jokowi Temui Prabowo

Fahri Hamzah Puji Sikap Jokowi Temui Prabowo
* Jokowi dan Prabowo Subianto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memuji sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin bertemu Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Senin (31/10/2016) siang ini, di Padepokan Garuda Yaksa Bojong Koneng, Bogor‎ Jawa Barat.

Fahri berharap pertemuan kedua tokoh ini bisa menghasilkan kesepakatan yang positif dalam rangka menjaga stabilitas keamanan nasional. Meski Prabowo sendiri sudah menyatakan untuk bersikap oposisi.

“Pemerintah akan tetap kami dukung selama berada pada jalur hukum, konstitusi. Pak Prabowo berkali-kali bilang kepada kami bahwa kami pasti mendukung pemerintah selama pemerintah berada di jalur konstitusi dan pilar-pilar kebangsaan kita,” ujar Fahri di DPR.

Tidak hanya itu, politisi PKS ini juga berharap ada perbincangan menyangkut tugas dan fungsi DPR sebagai lembaga pengawas pemerintah. Sehingga keberadaannya harus tetap didukung untuk mengontrol jalannya roda pemerintahan.

“DPR akan tetap sebagai pengawas. Sebab DPR dalam sistem presidensil tidak ada konsep bersama pemerintah, tapi bersama rakyat. Termasuk dari partai sendiri harusnya tetap kritis,” kata dia.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo bukan untuk pertama kali setelah Pemilu 2014 berakhir. Sebelumnya Jokowi pernah bertemu Prabowo pada 2015 di Jl. Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Belum ada informasi lengkap mengenai agenda apa yang dibahas oleh ketua tokoh tersebut. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.