Sabtu, 29 Januari 22

‘Fahri Hamzah Mewakili Fraksi Koruptor Ya?’

Jakarta, Obsessionnews.com –  Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah terang-terangan mendukung Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK yang dibentuk oleh DPR. Pembentukan Pansus Hak Angket KPK ini diinspirasi dari gebrakan KPK yang menangani kasus korupsi e-KTP yang melibatkan sejumlah anggota DPR. Karena itu Pansus Hak Angket KPK ini dinilai oleh sejumlah kalangan merupakan upaya untuk memperlemah KPK. (Baca: Pelemahan KPK)

Fahri punya alasan mengapa mendukung Pansus Hak Angket KPK. Wakil rakyat yang dipecat oleh partainya, PKS, ini mengatakan, hak angket adalah hak konstitusional DPR. (Baca: Fahri Hamzah: Pansus Hak Angket KPK Sudah ke Mana-mana, Jangan Dipersoalkan)

Ayuk semuanya… #DukungAngketKPK Bismillah…. #SuaraRakyatSejati,” kicau Fahri di akun Twitternya, @Fahrihamzah, Jumat (8/7/2017).

Terkait pernyataan Fahri yang mendukung Pansus Hak Angket KPK, sejak Jumat (7/7) muncul hashtag #TanyaPakFahri dan menjadi trending topic di Twitter hingga Sabtu (8/7). Netizen terbelah menjadi dua kubu, yakni ada yang  pro dan kontra terhadap Pansus Hak Angket KPK .

Netizen berakun @LucasIrawan mengkritik Fahri yang celotehannya dinilai tidak mempresentasikan semangat menumpas korupsi.

Om @Fahrihamzah itu mewakili siapa sih? Celotehannya ga merepresentatifkan semangat menumpas korupsi. #tanyapakfahri,” tulis @LucasIrawan.

Kritikan juga datang dari netizen berakun @AndriKay. “#TanyaPakFahri pak @Fahrihamzah anda mewakili Fraksi apa sih di DPR? Fraksi Koruptor yak? ,” tulisnya.

Kecaman terhadap Fahri juga dilontarkan oleh akun @PakarLogika,”Dosa2 fahri ga jauh dari pro koruptor & pelemahan KPK. Siapa cukongmu? Brp uang yg sdh kau makan? Saya bertanya wahai #Ndeso! #TanyaPakFahri.”

Sementara itu dukungan terhadap Fahri antara lain datang dari akun ‏ @TerorisSocmed,”Dizaman yg serba terbuka, @KPK_RI sdh tdk berjalan sesuai koridor Lembaga ini telah dikotori oknum2 iblis berwajah malaikat #TanyaPakFahri,” tulis ‏ @TerorisSocmed. (@arif_rhakim)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.